Kanal

Gotong Royong Bersihkan Parit Bersama Warga, Kodim 0321/Rohil Kerahkan Babinsa

ROKAN HILIR,riaupower.com - Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) melalui setiap Babinsa secara aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Bangko, Sertu Alpin dan Sertu Ponidi secara langsung turun bersama warga membersihkan paret, Minggu (14/11/2021). Warga dan Babinsa melaksanakan gotong royong bersihkan parit. Gotong royong (Goro) merupakan budaya warisan leluhur yang harus terus dilestarikan di tengah-tengah masyarakat. Sebab, dengan gotong royong, semua pekerjaan akan terasa lebih ringan. Kegiatan gotong-royong itu juga dihadiri Ketua RW Selamat, Ketua RT Tiar, tokoh masyarakat Ucok, Aladin dan Masno serta masyarakat sekitar.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Wadanramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung menjelaskan bahwa gotong royong membersihkan paret ini dilaksanakan di Parit Kerang Jalan Sempurna Kota Bagansiapiapi, Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko.

Kata Dia, gotong royong pembersihan di kiri maupun di kanan parit Kerang karena Parit Kerang telah ditumbuhi semak belukar, sehingga air tidak dapat mengalir dengan baik.

“Parit ini juga di gunakan oleh warga untuk mengeluarkan hasil pertanian. Saat ini parit semakin sempit akibat di tumbuhi rumput dan bila hujan air juga sulit mengalir ke laut, ” ucapnya.

Tentunya, lanjutnya mengatakan, dengan gotong royong melaksanakan pembersihan parit ini akan memperlancar aliran air sehingga mengurangi genangan air.

“Semoga dengan gotong royong ini juga dapat menambah rasa kekeluargaan dan menjalin silaturahmi sesama warga Jalan Sempurna dan sekitarnya, ” jelasnya memungkasinya. (andi/***)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER