Kanal

Tingkatkan Sumber Daya Manusia Rokan Hilir, Bupati Rohil Mou Dengan IBT Pelita Indonesia

PEKAN BARU, riaupower.com – Pemkab Rohil menandatangani nota kesepahaman memory of understanding (MoU) dengan Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia. Penandatanganan MoU ini dilakukan guna pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Rokan Hilir. Bupati Rokan Hilir, H. Afrizal Sintong yang diwakili Sekdakab Rohil H Muhammad Job Kurniawan,SAP,Msi melaksanakan penandatanganan MoU dengan Rektor Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia, Prof. Dr. Amries Rusli Tanjung, SE, MM, Ak, CA. penandatanganan MoU bersama tersebut dilaksanakan disela sela peresmian Kampus II, Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia di Jalan Srikandi Pekanbaru, Senin (15/11/2021). Tampak hadir juga kadisdikbud Rohil HM Nur Hidayat,SH,MH.

Kesepahaman antara pemerintah kabupaten Rokan HIlir dan IBT Pelita Indonesia ini dengan tujuan bersama-sama akan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. IBT Pelita Indonesia dan Pemkab Rohil saling mendukung dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan dalam berbagai bentuk yang telah disepakat. Pihak IBT Pelita Indonesia menyediakan Tenaga Ahli akademisi untuk membantu Pihak Kedua dalam seleksi dan evaluasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemerintah Daerah Rokan Hilir. Kemudian itu Pemerintah kabupaten Rokan Hilir memberikan prioritas dan mengizinkan bagi pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Rohil untuk melanjutkan pendidikan di Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia Pekanbaru.

Sebelumnya, pada 5 Agustus 2021 lalu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan ijin belajar S2 bagi 11 orang ASN di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rohil.

Dengan adanya kesepahaman dengan pihak IBT Pelita Indonesia ini, Sekdakab Rohil, H Muhammad Job Kurniawan berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat Rokan HIlir, masyarakat Pekanbaru, bahkan masyarakat Riau di cikal bakal tempat belajar bisnis teknologi yang baik dan maju.

"Pemkab Rohil siap bekerjasama dengan bidang ilmu pengetahuan dan saling dukung di sisi pemerintah dan pendidikan. Mudah-mudahan semakin diminati dan SDM nya memiliki karier pekerjaan yang baik ke depannya,"ujarnya H Muhammad Job Kurniawan,S.AP,Msi. (rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER