Kanal

Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil dan Puskesmas Laksanakan Vaksinasi Warga

ROKAN HILIR,riaupower.com – Kodim 0321/Rohil beserta jajaran koramil 0321-01/Bangko melaksanakan vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin, Jumat (24/12/2021). Kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi. Kegiatan ini menerapkan aturan protokol kesehatan. Babinsa koramil 0321-01/Bangko Sertu A.Pohan memimpin pelaksanakan serbuan vaksinasi di Puskesmas Jalan Jambu Bagansiapiapi, kepenghuluan Bagan Jawa kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

“Sasaran warga masyarakat yang belum vaksin dan bagi mereka yang melaksanakan vaksin ke dua,”ujar Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Wadanramil 0321-01/Bangko, Kapten Arh S Siregar.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan vaksin kali ini dilaksanakan bersama dengan anggota puskesmas Bagansiapiapi kecamatan Bangko.

"Selain melakukan penegakan disiplin prokes Covid-19 dan Vaksin, anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, " ujar Wadanramil.

Lanjutnya mengatakan bahwa vaksin kali ini dilaksanakan untuk kepentingan bersama dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan harapan, warga masyarakat semakin teredukasi, dan pandemi Covid 19 ini segera berakhir," kata Wadanramil lagi.

Kapten Arh S Siregar ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan diseluruh puskesmas yang terletak di wilayah kerja Koramil 0321-01/Bangko, yaitu puskesmas Bagan punak, Bantaian, Sinaboi dan Pedamaran.

Khusus di Kecamatan Bangko ini selain vaksin, Babinsa juga menghimbau serta mengedukasi kepada warga masyarakat, agar tetap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan, dengan selalu menerapkan 5 M. Kegiatan gabungan ini, diharapakannya dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Rohil.

“Ingat walaupun sudah divaksin kita jangan lengah, tetap jaga diri, jaga keluarga dan selalu jaga kesehatan," jelasnya kemudian. (andi/***)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER