Kanal

Pemkab Rokan Hilir Akan Tindak Lanjut Terkait Vaksin Dosis Ketiga Booster

ROKAN HILIR,riaupower.com – Terkait tentang vaksinasi dosis ketiga Sekdakab Rokan Hilir (Rohil) mengatakan tentunya ada orang tertentu yang diijinkan untuk disuntik booster. Pemdakab Rohil akan tindak lanjuti dengan terlebih dahulu akan pelajari dan sosialisasikan kembali melalui dinas kesehatan dan pelayanan puskesmas. Demikian hal ini dikatakan oleh Sekdakab Rohil Job Kurniawan,SAP,Msi kepada jurnalis terlait tentang vaksin dosis ketiga yaitu booster yang dikatakan menteri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin akan dimulai pada 12 Januari 2022 sesuai arahan presiden RI Joko Widodo.

“Tentunya nanti kita akan pelajari dan kita sosialisasikan kembali melalui dinas kesehatan dan pelayanan puskesmas. Harapan kami yang sudah melaksanakan vaksin dosis pertama segera melakukan vaksin dosis kedua sesuai waktu yang telah ditetapkan,”katanya.

Tambahnya lagi, menjelaskan kemudian itu bagi yang ditunjuk untuk melakukan vaksin dosis ketiga yaitu booster akan dlaksanakan suntik vaksin booster tersebut.

Sedangkan untuk persiapannya, kata dia, pemkab Rohil akan mempelajari aturannya yakni siapa saja yang harus dilakukan vaksin ketiga ini.

“Kita akan lihat siapa-siapa orangnya yang di Rokan Hilir. Selanjutnya tentu kita akan minta vaksinnya,”tuturnya.

Dikatakannya, pemkab Rohil juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat lagi tentang vaksin ketiga ini.

“Kalau untuk tenaga medis kemungkinan sudah dilakukan suntik booster tersebut,”tuturnya..

Kemdian itu, dikatakannya bahwa pemkab Rohil sudah ada tindak lanjut yang saat ini tentunya terlebih dahulu dikomunikasikan oleh kemenkes. Kemudian ke diskes provinsi selanjutnya dirapatkan terlebih dahulu di dinas kesehatan dan di puskesmas Rohil.

“Sehingga orang orang yang akan dilakukan suntikan booster akan disampaikan,”katanya Job Kurniawan.

Dalam kesempatan ini sekdakab Rokan Hilir mengatakan bahwa pemkab Rokan Hilir berkewajiban untuk melakukan sosialisasi dan pengertian kepada masyarakat tentang vaksinasi ini.

“Tentunya juga kita minta bantuan kepada media untuk menyampaikannya kepada masyarakat,”katanya kemudian memungkasinya. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER