Kanal

Launching Vaksinasi Anak, Sedikitnya 150 Siswa SD Perguruan Wahidin Bagansiapiapi Disuntik Vaksin Coronavac

ROKAN HILIR,riaupower.com – Target 150 anak usia 6-11 tahun di perguruan Wahidin Bagansiapiapi divaksin pada hari ini. Wakil bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman,SS,MH bersama forkopimda launching (kick off) vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun dan dosis lanjutan di perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, kecamatan Bangko, kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tersebut. Hadir juga saat launching itu Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,MH, Kajari Rohil Juliarni Appy,SH,MH, Dandim 0321/Rohil yang mewakilinya Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Perangin angin, Kepala kantor kemenag Rohil, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,SAP,Msi, Asisten pemerintahan kesra Pemkab Rohil, Plt Kadis kesehatan Cici Sulastri,SKM,Msi, Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat,SH,MH dan pejabat pimpinan tinggi pratama OPD dilingkungan pemdakab Rohil, Plt camat Bangko Aspri Mulia,S.STP,Msi, lurah Bagan Timur Arisandi,SE dan para guru pergurua wahidin Bagansiapiapi.

Pemerintah daerah dan Forkopimda akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun hingga mencapat 79 ribu anak-anak di Rokan Hilir guna pada bulan Pebruari 2022 dilaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Seusai launching vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Plt Kadiskes Rohil Cici Sulastri,SKM,Msi mengatakan bahwa pada hari ini (Rabu, 19/01/2022,red) dilaksanakan vaksinasi covid 19 bagi anak anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi dosis lanjutan atau vaksin ketiga yaitu booster.

“Ada beberapa orang tadi yang mendaftarkan untuk mendapatkan vaksin ketiga,”kata Cici Sulastri.

Lanjut Ia, hari ini Rabu (19/01/2022) juga dilaksanakan untuk vaksinasi. Namun permasalahannya sekarang ini, kata dia menjelaskan, minimnya ketersediaan vaksin sinovac/ coronavac di daerah Rohil. Hal ini disebabkan karena seluruh kabupaten kota secara serentak melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Namun begitu, kata dia lagi, diharapkannya kepada petugas kesehatan, vasinator, TNI-Polri tetap semangat untuk menggapai target.

“Karena kita juga telah usaha maksimal dan terus berkomunikasi tentang kesediaan vaksin. Kemaren kita juga sudah lakukan komunikasi dengan pihak provinsi. Kita sudah pesan ada 5000 vaksin coronavac. Untuk anak usia 6-11 tahun vaksin coronavac. Hari ini target kita 150 orang untuk satu titik yakni di perguruan Wahidin,”tuturnya.

Tambah Dia, beberapa kecamatan di Rokan Hilir sudah mulai vaksinasi anak. Namun ada juga beberapa kecamatan masih belum melaksanakan vaksinasi karena kendala ketersediaan vaksin.

“Adalah dua sampai tiga kecamatan,”ucapnya.

Sedangkan pada hari ini di perguruan Wahidin, petugas vasinator selain dari petugas dinas kesehatan juga oleh vaksinator dari Polres Rohil.

“Kita lihat pada hari ini di perguruan Wahidin ini gurunya berperan aktif dimana mereka minta persetujuan dari orang tua. Namun saya himbau juga meskinpun tidak ada surat orangtuapun, mau tidak mau ini wajib dilaksanakan karena merupakan program pemerintah. Kecuali anak tersebut kondisinya saat ini lemah, sakit belum bisa di vaksin hari ini, silahkan dipending dahulu. Tetapi namanya program pemerintah mau tidak mau kita wajib melaksanaakan untuk meningkatkan herd imunity kita,”tuturnya.

itu, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,MH menegaskan bahwa vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun ini dilaksanakan secara serentak di setiap kecamatan di wilayah kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Vaksinator dari Polres Rokan Hilir juga ikut pada kegiatan ini.

“Kita hari ini secara serentak di setiap kecamatan yang diawali di Bagansiapiapi kecamatan Bangko dengan kegiatan launching vaksinasi covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun dengan target telah disampaikan tadi oleh wabup sebanyak 79 ribu anak di Rokan Hilir,”kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SIK,MH seusai launching kegiatan tersebut di perguruan Wahidin Bagansiapiapi, Rabu (19/01/2022). (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER