Kanal

Bupati Rohil Tabuh Gong,Tanam Pohon dan Tabur Benih Ikan

ROKAN HILIR,riaupower.com - Hari lingkungan hidup se dunia tahun 2022 kabupaten Rokan Hilir satu bumi untuk masa depan dipusatkan di seputaran danau buatan di taman Jembatan Pedamaran I Bagansiapiapi, Kamis (09/06/2022). Hadir bupati Rohil Afrizal Sintong,SIP, Dandim 0321/Rohil, yang mewakili Kejari, Wakapolres Rohil, ketua TP PKK Rohil, Staff Ahli, Asisten, OPD dilingkungan Rohil, kakandepag Rohil, camat Bangko, camat Pekaitan, lurah dan penghulu se kecamatan Bangko dan kecamatan Pekaitan, kepsek Adiwiyata, Ormas dan OKP. Bupati tabuh gong, tanam pohon dan tabur benih ikan di danau buatan taman jembatan pedamaran I.

Suwandi, kepala DLH (dinas lingkungan hidup) Rohil menjelaskan bahwa hari ini di laksanakan memperingati hari lingkungan hidup sedunia se kabupaten Rokan Hilir tahun 2022.

Dikatakannya dalam sambutannya bahwa kita sebagai masyarakat dunia yang tinggal di kaki bumi ini hendaknya berupaya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri dimuka bumi ini.

”Untuk kelestarian bumi itu sendiri dan kelangsungan hidup makhluk yang ada dibumi ini,”tuturnya.

Pada kesempatan ini kepala DLH Rohil ini menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Rokan Hilir tahun 2022 sengaja dipilih dan dipusatkan ditaman Jembatan Pedamaran I yang mana merupakan ruang terbuka hijau.

”Yang saat ini sedang kami tata kembali setelah sekian lama terbengkalai dan ditinggalkan dengan target kami kedepan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik dan menjadi pilihan bagi masyarakat Rokan Hilir maupun masyarakat dari luar Rokan Hilir yang datang berkunjung keBbagansiapiapi,”katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, DLH Rohil telah melakukan pembinaan taman Jembatan Pedamaran I antara lain dengan melakukan normalisasi dan penataan kembali danau buatan yang akan dijadikan wahana wisata seperti pemancingan ikan dan perahu dayung.

Kemudian telah juga dilakukan penanaman pohon ketapang, pohon tabikbuya, pohon oliana sebanyak 500 batang..

“Insya allah pada hari ini kita juga menanam pohon oliana sebanyak 100 batang. Kemudian juga dilakukan penaburan benih ikan sebanyak 20 ribu ekor yang sebahagian disumbangkan oleh dinas Perikanan kabupaten Rokan Hilir. Disamping itu juga pada hari minggu kami mengadakan lomba melukis tingkat umum di hutan kota Bagansiapiapi,”pungkas Suwandi. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER