Kanal

Labaa Bersinar: Lapas Bagansiapiapi Deklarasi Komitmen Bersih Dari Narkotika

ROKAN HILIR,riaupower.com - Deklarasi komitmen bersama lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A Bagansiapiapi bersih dari narkoba (LABAA BERSINAR) dilaksanakan di lapas setempat Jalan Tugu Bagansiapiapi, Kamis (09/06/2022). Penghuni lapas Bagansiapiapi termasuk lapas terpadat. Petugas lapas dengan menggunakan uniform bersama sama mengucapkan deklarasi komitmen bersih dari narkoba.

Mulyadi,B.c.I.P, SH,M.Si kepala devisi pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau menjelaskan bahwa kegiatan deklarasi komitmen bersama ini adalah bagian dari rutin perjalanan devisi pemasyarakatan kanwil kemenkumham Riau selaku monitoring dan evaluasi.

Kata Dia, petugas di lapas tentunya bekerja dengan integritas, loyalitas, jujur dan tanggung jawab serta disiplin. Petugas juga menggunakan uniform harus rapi dengan rambut juga rapi.

Ditegaskannya, deklarasi yang dilaksanakan bersama sama di lapas Bagansiapiapi bertujuan agar kepada petugas maupun warga binaan di lapas Bagansiapiapi betul-betul bersih dari narkotika.

Hal ini dengan melakukan tes urine secara acak terhadap  pegawai lapas dengan memilih sebanyak 10 orang untuk dilakukan tes urine, dan kesepuluh pegawai tersebut dinyatakan negatif

"Kita bangga dan memberikan  Apresiasi kepada pegawai lapas kelas IIA Bagansiapiapi,"tegas Mulyadi.

“Kita mulai dari petugas terlebih dahulu, jangan sampai nanti petugasnya mulai coba-coba memasukkan handphone ke dalam lapas. Karena kejahatan itu terjadi bermula dari yang namanya alat komunikasi berupa handphone,” ucap Mulyadi,B.c.I.P, SH,M.Si ini.(rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER