Kanal

Bupati dan Wabup Rohil Sholat Ied di Mesjid Agung Al-Ikhlas

ROKAN HILIR, riaupower.com - sebentar lagi kita melaksanakan sholat Idul adha di mesjid Agung Al Ikhlas ini. Tentu juga kami dari pemerintah dan masyarakat Rohil mendoakan masyarakat Rokan Hilir yang sedang menunaikan ibadah haji. Sebanyak 130 orang kita doakan selamat pergi dan pulang serta mendapatkan haji dan hajjah yang mabrur. Demikian hal ini dijelaskan oleh bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong kepada jurnalis di Bagansiapiapi, Minggu (10/07)2022) seusai menunaikan sholat idul adha di Mesjid Al Ikhlas Jalan Utama Bagansiapiapi 

"Harapan kami mereka sehat semua dan pulang dengan selamat,"katanya Afrizal Sintong,SIP.

Sedangkan Wabup H.Silaiman,SS,MH juga mengucapkan hal yang sama, dia menjelaskan bahwa pawai takbir dan sholat idul adha telah dilaksanakan sedangkan saat ini sedang melaksanakan pemotongan hewan qurban.

"Alhamdulillah kami cukup berbangga karena dengan situasi saat ini masyarakat masih banyak yang ikut berqurban dengan bergabung 7 orang untuk seekor lembu dan ada juga berqurban perorang dengan hewan seekor kambing. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami terhadap masyarakat. Kendati saat kondisi yang sulit namun tetap ikut berqurban karena perintah oleh Allah SWT,"katanya Wabup.

Dia sangat bangga karena dengan ikut berqurban menandakan bahwa masyarakat saling berbagi. Sedangkan untuk mengembangkan hewan ternak ke depan pemerintah akan memanggil penyuluh pertanian maupun penyuluh peternakan.

"Bagaimana para petani itu kita bina karena para petani di Rokan Hilir sangat giat dan mau menekuni terhadap suatu pekerjaannya. Kami yakin bisa pada tahun mendatang, selain hewan ternak sapi dan kambing untuk konsumsi sendiri di Rokan Hilir juga untuk di luar dari Rokan Hilir,"pungkas Wabup. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER