Kanal

Kerjasama Dengan PMI Rohil, Lapas Bagansiapiapi Taja Donor Darah

ROKAN HILIR, riaupower.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Kelas IIA Bagansiapiapi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Rokan Hilir (PMI Rohil) melaksanakan kegiatan donor darah di Bagansiapiapi, Kamis Pagi (28/07/2022). Kegiatan rangkaian Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022 ini di gelar di lapas kelas II A Jalan Datuk Batu Hampar Bagansiapiapi.
 
Kegiatan Donor Darah menjadi salah satu kegiatan kemanusiaan yang mulia. Bagaimana tidak, Donor Darah mampu menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu kegiatan Donor Darah juga bermanfaat bagi Pendonor, dikarenakan melalui donor darah mampu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, mencegah hipertensi, menurunkan risiko kanker dan banyak manfaat lainnya. Demikian diungkap kepala lapas kelas II A Bagansiapiapi, Wachid Wibowo kepada jurnalis.
 
Wachid Wibowo, juga mengikuti kegiatan Donor Darah ini. Wachid berpendapat terdapat pahala jariyah yang akan terus mengalir kepada para pendonor ketika darah yang di donorkan bermanfaat bagi yang membutuhkan.
 
“Donor kali ini juga turut diikuti oleh Warga Binaan kita. Melihat antusiasme mereka, kita patut bersyukur bahwa kegiatan positif ini didukung baik oleh mereka,” ucapnya. (rls/andi)
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER