Kanal

Secara Virtual, Lapas Bagansiapiapi Ikuti Zoom Meeting Wisuda Purnabhakti Pengayoman

ROKAN HILIR,riaupower.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi mengikuti secara virtual kegiatan serah terima jabatan (sertijab) kepala Balitbangkumham, Wisuda Purnabhakti Pengayoman dan Pengukuhan pengurus pusat persatuan Purna Bhakti Pengayoman, Senin (01/08/2022). Kegiatan ini berpusat di Graha Pengayoman Kemenkumham Jakarta. Menteri hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly hadir memimpin jalannya acara tersebut. Kegiatan ini diikuti secara daring melalui zoom meeting oleh seluruh jajaran di penjuru Indonesia. Turut dalam kegiatan secara daring ini kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bagansiapiapi, Wachid Wibowo beserta pejabat struktural dilingkungan lembaga pemasyarakatan kelas II A Bagansiapiapi.

Acara diawali dengan prosesi penandatanganan dan serah terima jabatan Kepala Badan Penelitan dan Pengembangan (Kabalitbang) Hukum dan HAM Republik Indonesia yang sebelumnya dijabat oleh Sri Puguh Budi Utami diserahkan kepada Iwan Kurniawan sebagai Pelaksana Tugas (plt).

Dalam amanatnya, Menkumham Yasonna Laoly mengapresiasi sangat tinggi yang patut diberikan kepada purnabhakti kepala Balitbangkumham, DR Sri Puguh Budi Utami. Pasalnya, kinerja, dedikasi dan berbagai prestasi yang ditorehkan olehnya benar benar sangat dapat disaksikan.

Kemudian kepada plt kepala Balitbangkumham Iwan Kurniawan, Menkumham RI, Yasonna Laoly mengingatkan untuk selalu bekerja dengan cepat dan tepat. Mengemban amanah dengan berlandaskan kepada tata nilai pasti dan core value ASN Berakhlak.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Prosesi wisuda Purna Bakti Pengayoman dilaksanakan serentak baik di pusat, wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Indonesia dengan total 1076 wisudawan/wisudawati terhitung mulai 1 September 2021 sampai dengan 1 Agustus 2022.

Menkumham RI Yasonna Laoly saat melakukan wisuda didampingi oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej dan Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Irjen. Pol. Andap Budhi Revianto.

Dalam sambutannya, menkumham RI Yasonna Laoly memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pegawai yang telah menyelesaikan masa bhakti di kementerian hukum dan hak asasi manusia RI. Dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para wisudawan dan wisudawati atas pengabdiannya, prestasi yang telah ditunjukkan jasa besar yang diberikan dan karya nyata yang dipersembahkan untuk kementerian hukum dan ham, bangsa dan negara Indonesia.

“Selamat telah mengakhiri masa dinas dengan sempurna, selamat berkarya dan selamat melanjutkan perjuangan. Ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan Saudara/i selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara serta awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat dan mengabdi pada dimensi yang berbeda,” tuturnya.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula pengukuhan Pengurus Pusat Persatuan Purnabakti Pengayoman. Secara simbolis menteri hukum dan ham menyerahkan bendera paersatuan purnabhakti pengayoman kepada ketua harian pengurus pusat purnahakti pengayoman.

Yasonna Laoly berpesan agar Organisasi Persatuan purnabakti Pengayoman bukan hanya menjadi sebuah wadah untuk berkumpul dan berbagi cerita, namun menjadi sebuah organisasi yang bermakna dalam arti organisasi yang dapat memperjuangkan kepentingan utama anggotanya, yaitu kesejahteraan pada usia senja dan memberikan kontribusi positif bagi Kementerian Hukum dan HAM.(rls/andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER