Kanal

Wabup Rohil: Kami Bangga Jadi Bagian Provinsi Riau dan Masyarakat Riau

ROKAN HILIR, riaupower.com - hari ini HUT Provinsi Riau. Kami sebagai pemimpin di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bangga menjadi bagian dari provinsi Riau dan masyarakat di provinsi Riau. Demikian hal ini dijelaskan oleh wakil bupati Rokan Hilir )Rohil) H.Sulaiman,SS,MH kepada jurnalis seusai melaksanakan upacara hari jadi provinsi Riau yang ke-65 di Depan Kantor BKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Selasa, (09/08/2022).

"Kami berpesan pada kita semua mari kita jadikan momentum HUT provinsi Riau yang ke-65 dengan tema Riau unggul, Riau maju, Riau bermarwah dan Riau bermartabat. Karena provinsi Riau adalah miniatur nasional, miniatur Indonesia. Riau tempatnya berbagai budaya khususnya budaya melayu yang berkembang di provinsi Riau,"jelasnya H.Sulaiman.

Ditambahkannya, dalam kesempatan ini atas nama masyarakat Rokan Hilir, pemerintah daerah Rokan Hilir mengucapkan tahniah pada hari jadi provinsi Riau yang ke-65.

Dikatakan Wabup Rohil, sejak provinsi Riau terbentuk telah banyak merasakan perkembangan perkembangan yang bertahap sedikit demi sedikit.

"Perkembangan provinsi Riau, Alhamdulillah. Sebagaimana pada tahun tahun yang lampau kita merasakan hajablah (sulit,red)untuk bejalan kaki karena jalan masih berstruktur tanah dan kulit kerang namun sekarang jalan sudah bagus. Bahkan ada akses jalan hingga ke pelosok pelosok desa yang sudah bisa dilalui dengan kenderaan,"katanya.

Walaupun, lanjutnya mengatakan saat ini masih ada desa tertinggal sekitar 47 desa lagi yang sebelumnya sebanyak 59 desa yang tertinggal di provinsi Riau.

"Perkembangan ini merupakan kebanggaan kita bersama. Kami yakin Riau akan lebih maju kedepan. Kami di kabupaten akan berupaya bagaimana daerah Rokan Hilir akan lebih baik lagi kedepannya. Insya Allah,"tutupnya. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER