Kanal

Puncak Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Lapas Bagansiapiapi Gelar Upacara dan Tasyakuran Potong Tumpeng

ROKAN HILIR, riaupower.com  - Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi menggelar upacara bendera dan tasyakuran potong tumpeng pada puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika  (HDKD), Jumat pagi (19/08/2022). Apel tersebut dilaksanakan bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) di lapangan Lapas kelas II jalan Dr Pratomo Bagansiapiapi. Meskipun kalapas Bagansiapiapi tidak hadir karena memenuhi undangan di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau di Pekanbaru, namun pelaksanaan upacara berlangsung tertib, hikmat dan lancar.

Kegiatan Upacara dimulai pukul 07.30 wib dimana seluruh ASN dan DWP Lapas Bagansiapiapi turut mengikuti kegiatan upacara bendera ini. Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP), Bastian Manalu sebagai inspektur upacaranya. Dia menggantikan Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo karena sedang memenuhi undangan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau di Pekanbaru.

Seusai kegiatan upacara, kegiatan berlanjut dengan Tasyakuran. Pada kegiatan ini kepala KPLP memotong tumpeng dan kue sebagai tanda syukur yang telah capai 77 Tahun usia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Selain itu, tasyakuran ini dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada Rudi Syahputra sebagai pegawai berprestasi terpilih yang ditunjuk oleh Kepala Lapas Bagansiapiapi, Wachid Wibowo.

"Kegiatan upacara diikuti dengan hikmat oleh seluruh peserta upacara tanpa ada kendala sedikitpun. Walaupun cuaca terik turut mengiringi kegiatan upacara ini, namun seluruh ASN dan DWP tetap tegak mengikuti kegiatan upacara ini,"jelas
Ka.KPLP, Bastian Manalu.(rls/andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER