Kanal

Himbaja Rohil di Medan Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

MEDAN,riaupower.com- Himpunan Mahasiswa Balai Jaya (HIMBAJA) Medan yang di ketuai oleh Panji Wijaya telah melaksanakan program peduli kemanusiaan dengan aksi galang dana di beberapa titik lampu merah perempatan di kota Medan,Sumatera Utara (Sumut). Mereka membentangkan spanduk sambil melakukan orasi dalam aksi menggalang dana tersebut.

"Selama 3 hari ini telah berjalan yang di ikuti kurang lebih 15 orang mahasiswa kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang terdiri atas pengurus harian, demisioner dan alumni Himbaja,"tutur Panji Wijaya kepada jurnalis riaupower.com, Rabu (09/11/2022).

Himbaja sebagai organisasi paguyuban yang menampung sejumlah mahasiswa kecamatan Balai Jaya, kabupaten Rokan Hilir yang berkuliah di Medan Sumatera Utara menjalankan aksi penggalangan dana untuk korban banjir wilayah Aceh Tamiang, provinsi Aceh yang telah mengalami banjir bandang sepekan lalu.

Sementara itu, M. Syahri selaku koordinator aksi juga menyampaikan bahwa program ini merupakan aksi kepedulian sesama atas bencana yang telah menimpa saudara-saudara kita masyarakat Aceh, khususnya Aceh Tamiang akhir-akhir ini.

"Sangat membutuhkan uluran tangan dermawan sebagai upaya dan bentuk kontribusi penuh untuk menunjang keberlangsungan korban banjir agar kembali pulih,"tuturnya.

"Doa kita, tenaga dan bantuan sangat mereka butuhkan guna memenuhi kebutuhan yang seharusnya mereka peroleh kembali,"timpalnya lagi.

M. Syahri mengajak kepada seluruh dermawan khususnya masyarakat kota Medan ikut andil untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Aceh Tamiang.

"Jaraknya tak jauh dari kota Medan,"tuturnya M. Syahri.

Dia juga menyampaikan bahwa Himbaja Medan telah melaksanakan komunikasi dengan badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) sebagai alur penyaluran dana ini.

"Nantinya kita harapkan tepat sasaran sehingga masyarakat yang terkena musibah banjir dapat menikmatinya,"jelasnya kemudian.

Bahkan Deni Irmawan, selaku demisioner dan MP Himbaja Medan turut hadir memberikan suara dan orator aksi. Dia menyampaikan bahwa Himpunan Mahasiswa Balai Jaya Medan melaksanakan aksi turun ke lapangan guna memenuhi kebutuhan dan keperluan saudara-saudara masyarakat Aceh yang tertimpa musibah banjir bandang.

"Dengan bantuan uluran tangan para dermawan yang memberikan donasi sedikit rezekinya untuk kita berikan kepada korban banjir di Aceh Tamiang,"jelasnya.

Tambahnya melanjutkan bahwa hasil galang dana ini akan mereka salurkan secepatnya kepada para korban tertimpa banjir.

"Dapat berupa uang tunai ataupun sembako yang membutuhkan,"katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Buhri Siahaan, alumni Himbaja Medan yang berada di kota Medan. Dia menjelaskan bahwa dirinya sebagai alumni Himbaja Medan yang berada di Medan mendukung aksi kemanusiaan ini.

"Selalu mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan guna mencapai target tujuan organisasi yaitu menjadi wadah dan aspirasi dengan konteks kemanusiaan dan peduli sesama (ART),"tutur Buhri.

Buhri juga melanjutkan bahwa organisasi Himbaja harus berani hadir di tengah-tengah masyarakat dengan kondisi apapun. 

"Sifat kerelawanan tanpa pamrih dan usaha yang dilaksanakan semoga menjadi program Humas yang tepat sasaran dan fleksibel,"ucapnya. (rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER