Kanal

Kunjungi Ponpes di Jalan Makmur, Bupati Rohil: Insya Allah Tahun 2023 Kita Hibah ke Pondok Pesantren Assunnah

ROKAN HILIR,riaupower.com- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,SIP mengunjungi pondok pesantren Assunnah Jalan Makmur kepenghuluan Bagan Jawa, Bagansiapiapi, Jumat (11/11/2022). Pesantren tersebut sedang malaksanakan kegiatan muhadhoroh santri. Tampak bupati Rohil ini memperhatikan bangunan di ponpes ini masih terbengkalai yang memerlukan dana untuk menyelesaikannya.

Pimpinan pondok pesantren Assunnah, ustadz Lirik Suheri menjelaskan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada bupati Rohil yang meluangkan waktu untuk mengunjungi pondok pesantren pimpinannya. Karena pondok pesantren Assunnah berdiri sejak 2016 lalu sehingga perjuangan mengembangkan pondok pesantren ini telah 6 tahun.

"Pondok pesantren kita sudah ada kelas 12 jadi saya harap pemerintah dapat membantu untuk melanjutkan cita cita para santri ke jenjang selanjutnya. Karena ada para santri kita yang ingin menjadi dokter yang tentunya harus kuliah di fakultas kedokteran yang sangat memerlukan biaya. Mudah mudahan pemerintah dengan programnya dapat memfasilitasi para santri kita,"tutur Ustadz Lirik Suheri.

Sementara itu, bupati Rohil Afrizal Sintong,SIP menjelaskan bahwa sore ini dirinya mengunjungi pondok pesantren Assunnah.

"Alhamdulillah fasilitas di pondok pesantren ini sangat luar biasa. Memang masih ada lagi fasilitas yang harus di siapkan karena ada beberapa bangunan yang masih terbengkalai,"katanya.

Bupati Rohil merasa takjub dan mengatakan sangat luar biasa karena para santri santrinya bukan hanya dari daerah Rohil saja. Bahkan dari luar daerah Rohil juga ada menimba ilmu agama di pondok pesantren Assunnah ini 

"Kami yakin pondok pesantren ini tidak kalah saing dengan pondok pesantren yang ada di luar Rohil. Artinya, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Rokan Hilir juga boleh anaknya dititipkan di pondok pesantren Assunnah ini. Saya nilai ini sangat luar biasa baik pengajarnya artinya orang orang terpilih,"ucapnya.

Bupati mengatakan sangat apresiasi kepada ustadz Lirik Suheri. Dia berdoa mudah mudahan ke depan para orang tua kabupaten Rokan Hilir mau menitipkan anaknya di pondok pesantren ini. Dalam kesempatan ini, bupati Rohil ini ingin membantu perkembangan pondok pesantren Assunnah ini.

"Ada beberapa bangunan terbengkalai. Insya Allah tahun 2023 kita hibah dana ke pondok pesantren Assunnah,"jelasnya. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER