Kanal

Pebruari 2023 DPRD Gelar Sidang Paripurna

BAGANSIAPIAPI,riaupower.com – Minggu Depan (Pebruari,red) anggota DPRD Rokan Hilir akan melaksanakan sidang paripurna. Demikian hal ini diungkap wakil ketua DPRD Rohil Hamzah,SHI kepada jurnalis ketika ditemui seusai melaksanakan rapat dalam rangka renja (rencana kerja)rutin untuk provinsi di gedung DPRD Rohil jalan Pesisir Sungai Rokan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Selasa (31/01/2023).

“Kemudian kita akan melaksanakan paripurna terkait pansus,”tuturnya.

Ditambahnya lagi, dalam bulan Pebruari 2023 tersebut Bapemperda akan melaksanakan rapat paripurna yakni pertama, ranperda tentang penyebutan nama desa menjadi kepenghuluan, kedua ranperda tentang peningkatan status kepenghuluan persiapan Bagan Batu Barat, kepenghuluan persiapan Murni Makmur, kecamatan Bagansinembah, kepenghuluan persiapan Manggala Teladan, kecamatan Tanah Putih dan kepenghuluan persiapan Bagan Nenas, kecamatan Pujud. Kemudian ketiga ranperda tentang perubahan kedua atas perubahan perda nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Selanjutnya keempat, ranperda tentang perda pajak daerah dan retribusi daerah.

“Itu akan kita bahas dan bentuk pansusnya pada minggu depan tanggal 6 Pebruari 2023,”jelasnya Hamzah.

Kemudian itu dia menjelaskannya lagi bahwa pada tahun 2023 ini ada 17 ranperda akan dibahas oleh anggota DPRD Rokan Hilir.

“Cuma bertahap. Tahap pertama yang prioritas 10 dahulu kemudian yang lainnya menyusul jika sudah selesai,”pungkasnya. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER