Kanal

Ustadz Jefri, Ketua BAZNAS Rohil: Dalam Waktu Dekat Bantuan Akan Disalurkan

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com -  Pada jari Jumat tanggal 12 Mei 2023, sehabis solat Jumat sekitar jam 14.00 wib, beberapa  orang awak media menjumpai ketua BAZNAS Rokan Hilir,  ustad Jepri, di ruang kerjanya di    kantor BAZNAS  jalan Pahlawan Bagan siapi api.

Ustadz Jefri, ketua BAZNAS Rohil berharap rekan rekan media bisa  bekerja sama dalam  menyampaikan informasi  ke publik.

"Tentang penyaluran bantuan  kemasyarakat sesuai dengan   mustahik  dan akan kami salurkan bantuan ke delapan asnaf,"tuturnya Ustadz Jefri.

Dijelaskannya, UU no.23 tahun 2011, peraturan Amil Zakat pusat ,provinsi dan kabupaten, ada peraturan UU  yang   mengikat Baznas Rohil mau pun Badan Amil Zakat  Nasional pusat.

"Kan sudah saya sampaikan, umur kami ni baru (jabatan,red), belum sampai satu bulan. Tanggal 19 Mei 2023.kami dilantik, pas sudah dilantik kita  libur har Raya Aidil Fitri.  Dengan waktu sesingkat singkat ini masih ada PR yang harus   kami   kerjakan. Insa Allah dalam waktu dekat bantuan akan kami salurkan makanya kami memilah milah dulu karena bantuan ini tidak semua bisa di cairkan. Ya kita punya syarat syarat tertentu kalau umpamanya kategori miskin. Miskinnya seperti apa. Melalui kawan kawan ada bidangnya masing masing,"ucapnya.  

Dijelaskannya, di Baznas Rohil ada bidang pengumpulan, pendistribusian dan keuangan.

"Merekalah nanti yang bertanggung jawab  dan meninjau langsung kelapangan. Apakah berkas yang masuk itu orangnya ada atau sudah meninggal atau sudah sehat makanya rekan rekan media harus meluruskan pembicaran ini,"pungkas ketua BAZNAS Rohil ini. (andi)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER