Kanal

Ny Sanimar Afrizal, Ketua Dekranasda Rohil Hadiri Pembukaan Hari Ulang Tahun Dekranas ke-43 di Medan

MEDAN, riaupower.com - Pembukaan acara Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang ke-43 berlangsung di Hotell Santika Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Dekranas Pusat, Wuri Ma'ruf Amin. Ketua Dekranasda Kabupaten Rokan Hilir Sanimar Afrizal turut Menghadiri Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang Ke 43 di Medan Sumatera Utara tersebut.

HUT Dekranas ini menampilkan beragam tarian khas daerah serta beragam kesenian. Bahkan ada penyanyi ternama di Indonesia Ari Lasso turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Panitia Peringatan HUT Dekranas ke-43, Endang Budi Karya menyebutkan, Dekranas turut memberikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Sumatera Utara dan Dekranasda Kota Medan, yang telah bersedia menjadi tuan rumah pada peringatan HUT ke-43 Dekranas. Pada syukuran ini, hasil kerajinan Nusantara dan pagelaran seni budaya ditampilkan lewat karya bertajuk 'Getaran Karya Rasa'.

Ketua Panitia HUT Dekranas, Endang Budi menjelaskan, ada 1.496 tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Tamu undangan tersebut di antaranya terdiri dari Oase Kabinet Dekranas pusat, daerah, kementerian dan lain-lain.

"Ini kali pertama acara HUT Dekranas di Kota Medan. Ada 1.496 tamu undangan yang hadir di sini. Tema kegiatan ini ialah Tercipta Perajin, Dekranas Berjaya," jelasnya sebagaimana dikutib dari Viva oleh media inj.

Sementara itu, sebagaimana dilansir dari tribun Medan, Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin menyebutkan, adapun makna yang tersirat pada tema yang diusung Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya!' terkandung semangat bagi para perajin di Indonesia.

Usia ke-43 tahun, Dekranas hadir bersama Dekranasda sebagai wadah yang terus memberikan dukungan dengan menciptakan ekosistem wirausaha yang kreatif untuk perajin Indonesia yang berjaya.

"Usia 43 tahun merupakan perjalanan panjang yang telah dilalui Dekranas dalam mengangkat potensi kerajinan nasional. Telah banyak upaya Dekranas untuk mewujudkan visinya sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi Indonesia sejak berdirinya dahulu pada 3 Maret 1980,” jelas Ny Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Wury Ma’ruf Amin menyebutkan, Dekranas terus berdedikasi dalam menghimpun pecinta dan peminat seni tanah air untuk senantiasa memayungi dan mengembangkan produk kerajinan.

"Kita hendaknya terus bersyukur Dekranas sudah memasuki usia yang ke-43. Harapan kita semua di usia yang semakin bertambah, Dekranas semakin produktif, semakin besar peran dan pengabdian untuk para perajin, masyarakat maupun bangsa dan negara Indonesia," jelas Wury.

Dekranas yang ke 43 ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh seluruh ketua Dekranasda seluruh Provinsi dan Kabupaten Kota di seluruh Indonesia. Sebagai tuan rumah Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., MM dalam sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Negara karena ultah Deranas yang ke 43 ini langsung diadakan di  Medan Sumatera Utara.

Ketua dekranasda Rokan Hilir, Afrizal Sintong juga turut menghadiri Dekranas yang ke 43 ini.

"Ikut menghadiri Peringatan HUT Dekranas ke-43 yang dilaksanakan di Medan,"jelas Sanimar,Spd. (rls)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER