Kanal

Berpakaian Adat, Kalapas Kelas II A Bagansiapiapi Irup Hari Lahir Pancasila

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bagansiapiapi gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di lapangan Lapas Bagansiapiapi, Kamis (01/06/2023). Inspektur upacara (irup) di pimpin Kepala Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo dengan menggunakan pakaian adat.

Upacara tersebut diisi dengan Pengibaran Bendera Merah Putih serta Amanat Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

“Ideologi Pancasila yang mengajarkan sikap toleran, keberanian dan menghargai perbedaan, telah membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia,”ucap Kalapas membacakan amanat presiden Republik Indonesia.

“Keketuaan Indonesia di ASEAN juga akan kita manfaatkan untuk membuat ASEAN semakin kokoh, bersatu dan terus menjadi jangkar perdamaian dan kemakmuran kawasan,”tambahnya.

Di akhir amanat Inspektur upacara mengajak seluruh peserta untuk memperjuangkan visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia Maju.

"Naik kelas menjadi negara maju, yang adil, sejahtera dan merata, serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia,”katanya. (Humas Lapas/andi)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER