Kanal

Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau menjadi Narasumber pada kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) Riau Ke - 1

PEKANBARU, riaupower.com - Minggu tanggal 04 Juni 2023 sekira pukul 13.00 Wib Bertempat di Wisma Jalur Kuansing Pekanbaru, Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menjadi Narasumber kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) Riau Ke - 1 yang diselenggarakan oleh Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PKC Riau dengan tema “Kopri Pelopor Kemajuan Perempuan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) PKC Riau beserta anggota.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dengan tema “Advokasi Kebijakan Publik Berbasis Gender” oleh Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH. Hal ini disampaikan oleh kasipenkum Kejati Riau, Bambang Heripurwanto,SH,MH keapda jurnalis melalui siaran pers, Ahad (04/06/2023).

Dalam penyampaiannya Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menyampaikan Advokasi Hukum adalah serangkaian tindakan pemberian Bantuan Hukum baik di dalam maupun di luar pengadilan, serta pemberian Pembinaan Hukum, bertujuan untuk mewujudkan:
a. ketertiban hukum bagi pemberi Advokasi Hukum dalam memberikan pelayanan Advokasi Hukum kepada penerima
Advokasi Hukum; dan
b. kepastian hukum bagi penerima Advokasi Hukum untuk
mendapatkan perlindungan hukum dalam menghadapi Masalah Hukum.

Selanjutnya Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menyampaikan analisis kebijakan yang berbasis gender merupakan suatu proses yang dapat digunakan oleh pembuat kebijakan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan dampak terhadap perempuan dan laki-laki dari kebijakan, program, perundang-undangan yang sudah ada dan/atau yang sedang diusulkan. Analisis kebijakan yang berbasis gender mengakui bahwa kehidupan perempuan dan laki-laki berbeda, dan bahwa kesempatan yang sama tidak harus membuahkan hasil yang setara. Tantangan bagi pembuat kebijakan adalah memastikan apakah kebijakan dan perundang-undangan yang dibuat itu adil dan bermanfaat bagi perempuan dan laki-laki.

Kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) Riau Ke - 1 berjalan aman, tertib, dan lancar serta menerapkan secara ketat protokol kesehatan (prokes). (andi)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER