Kanal

Kegiatan Fisik Belum Terlaksana, Kadisdikbud Rohil, Asriel Arief: Awal Juli Sudah Mulai

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com - Kegiatan kegiatan fisik yang belum terlaksana di dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir sementara kegiatan yang lainnya tentang pembinaan dan pendidikan tetap berlangsung. Demikian hal ini di sampaikan oleh kadis pendidikan dan kebudayan Rohil Asriel Arie,S.Sos kepada jurnalis, Selasa (13/06/2023).

"Pada tahun ini KPA memang tidak ada di dinas pendidikan. Itu langsung ke PA (pengguna anggaran, red),"ucapnya.

Dijelaskannya, yakni PA langsung yang mengkondisikan seluruh kegiatan artinya kegiatan kegiatan ini, pada saat ini dinas dalam melaksanakan kegiatan menggunakan dana APBD itu ada aturan dan ada juga tahapan tahapan.

"Untuk kegiatan fisik misalnya tentu ada perencanaan. Nah sekarang ini kita dalam proses perencanaan yang sebentar lagi rampung dan setelah itu baru eksen untuk melaksanakan kegiatan yang Insha Allah di awal Juli ini sudah mulai ini kegiatan kegiatan, baik itu kegiatan DAK maupun APBD sudah berjalan,"katanya.

Namun sekarang masih tahap perencanaan jadi masih menunggu hasil perencanaan yang dibuat oleh teman teman konsultan.

"Setelah itu baru kita laksanakan kegiatan yang diamanahkan kepada dinas pendidikan. Namun untuk urusan pendidikan tetap berjalan baik itu pembinaan terhadap guru guru, terhadap kepala sekolah ini tetap kita pantau,ujarnya.

Artinya lanjutnya mengatakan, hanya sebatas kegiatan fisik yang belum berjalan tetapi secara rutinitas ini tetap berjalan.

"Apapun namanya itu untuk meningkatkan mutu pendidikan tetap berjalan. Hanya kegiatan fisik saja yang belum berjalan. Selain itu sudah berjalan sesuai dengan biasanya,"ungkap kadisdikbud Rohil ini memungkasinya. (andi)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER