Kanal

Kejari Rohil Laksanakan Bhakti Sosial Kegiatan Donor Darah

BAGANSIAPIAPI,riaupower com - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Kejari Rohil) melaksanakan bhakti sosial kegiatan donor darah rangkaian kegiatan peringatan HBA(hari bhakti Adyaksa) Ke-63 dan HUT IAD(ikatan adyaksa Dharmakarini) Ke-XXIII.

Kegiatan Donor Darah ini dipusatkan di kantor Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Jalan Adyaksa Komplek Perkantoran batu enam Bagansiapiapi. Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir kepada Masyarakat.

"Kegiatan sosial (donor darah) ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,"ucap Kajari Rohil Yuliarni Appy SH.,MH. Selasa (11/07/2023).

Lebih lanjut Yuliarni Appy didampingi Kasi Pidsus Priandi Firdaus SH. MH., dan Kasi Intel Yopentinu Adi Nugraha SH., menjelaskan bahwa dalam rangka peringatan HBA (hari Bhakti Adhyaksa) Ke-63 dan HUT IAD (ikatan adhyaksa Dharmakarini) Ke-XXIII tahun 2023, untuk mewujudkan sikap kepedulian antar sesama, pihak Kejaksaan Negeri Rokan Hilir sudah melaksanakan sunat massal yang di ikuti oleh 46 orang anak- anak. Hari ini melaksanakan kegiatan donor darah dengan tujuan untuk di sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Ya, Kegiatan donor darah ini mendapat sambutan yang luar biasa, ada Wakil Bupati H. Sulaiman yang turut serta mendonorkan darah. Ada Kadis Kesehatan Afridah. Ada perwakilan dari Kodim 0321/Rohil dan PMI Rohil. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Rohil," terangnya saat di konfirmasi awak media.

Masih dalam acara donor darah di Kantor Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Wakil Bupati H. Sulaiman saat di konfirmasi awak media menyatakan pihaknya mengapresiasi  pelaksanaan donor darah yang di prakarsai oleh pihak Kejari Rohil yang bekerjasama dengan PMI Rohil dan Dinas Kesehatan dan para peserta yang sudah mendonorkan darahnya guna kepentingan kemanusiaan.

“Donor darah itu bagus bagi kesehatan dan juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Wabup Rohil H. Sulaiman. 

Selain itu, setetes darah yang didonorkan dapat membantu manusia yang membutuhkan. Selain bermanfaat bagi orang lain, donor darah ini juga bermanfaat bagi diri sendiri. 

" Sekali lagi kami mengucapkan selamat memperingati hari bhakti Adhiyaksa ke-63 dan IAD tahun 2023,"ucap Wabup Rohil. (andi)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER