Kanal

Tausiyah Qobliyah Dzuhur Ustadz Chairul Ichwan Sampaikan Golongan Orang yang Masuk Surga Tanpa Hisab

PEKANBARU, riaupower.com - Tausiyah Qobliyah Dzuhur di Kejaksaan Tinggi Riau yang disampaikan oleh Ust. Chairul Ichwan, S. PDI yang diikuti oleh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Riau di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau, Rabu tanggal 13 September 2023 sekira pukul 12.30 WIB s/d selesai.

Dalam penyampaiannya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Golongan orang yang masuk surga tanpa hisab ini pernah dijelaskan oleh Nabi Muhammad SAW dalam sejumlah keterangan haditsnya. Disebutkan bahwa ada 70 ribu orang yang disebut masuk surga tanpa hisab dan siksa di tengah-tengah umat Nabi Muhammad SAW. Namun, 70 ribu orang yang dimaksud bukanlah suatu angka pembatas. Sebaliknya, dijelaskan bawah setiap satu orangnya atau dalam riwayat lain disebut seribu orang, membawa 70 ribu orang lainnya. "Sesungguhnya, pada hari kiamat, Allah akan memberiku kesempatan masuk surga tanpa hisab atas umatku sebanyak 70 ribu (dalam satu riwayat 700 ribu). Setiap orang (dalam riwayat lain seribu orang) membawa 70 ribu yang lain." (HR Ahmad).

Selanjutnya Ust. Chairul Ichwan, S. PDI menyampaikan Mengenai hal ini, Rasulullah SAW pernah ditanya tentang siapakah golongan yang dimaksud. Mereka yang dimaksud adalah muslim yang tidak pernah minta di ruqyah, tidak pernah minta dilakukan pengobatan dengan besi panas, tidak pernah beranggapan sial, dan juga mereka yang selalu bertawakal kepada Allah.(***/andi)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER