Kanal

Ketua DPP Patri Ir Hasprabu Dampingi Kader Kalteng Konsultasi Dengan Dirjen PKP2 Transmigrasi

JAKARTA, riaupower.com– Ketua DPP Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) Ir Hasprabu mendampingi kader Patri Kalteng Wiyatno melakukan konsultasi dengan Dirjen PKP2 Trans, Hari Pramudianto di ruang Kerja Dirjen PKP2 Transmigrasi, Kantor Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Jln. TMP Kalibata Jakarta, Jumat 11/09/2020) kemaren. Selanjutnya dilakukan penyerahan dokumen usulan program dari Ketua DPRD Kalimantan Tengah kepada Direktur Jenderal PKP2 Transmigrasi yang disaksikan Kepala Dinas Nakertrans dan Ketua Umum DPP PATRI.

Konsultasi tersebut membahas rencana peran transmigrasi menyukseskan program food estate dan peluang pengembangan satuan permukiman pugar (SP Pugar) di lokasi eks kimtrans di Kalimantan Tengah. Selain Wiyatno, kader Patri Kalteng yang juga ketua DPRD provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) turut hadir juga pada konsultyasi tersebut kepala Dinas Nakertrans Kalteng Syahril Tarigan, Sesditjen PKP2 Trans Danton Ginting, Direktur Perencanaan Kawasan Bambang dan wakil staf Ditjen PK Trans Eddy Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut diinformasikan pula oleh Ketum DPP PATRI kepada Dirjen, tentang pelaksanaan sinergi pengembangan SIPUKAT bersama jejaring PATRI.

Sebelumnya, ketua DPP Parti Ir Hasprabu menerima Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno di ruang Pokja Lahan PATRI Jakarta.

Kebetulan Ketua DPRD tersebut anak Transmigran dari eks permukiman Transmigrasi Pangkoh, Pulang Pisau.

Ketum DPP PATRI Ir Hasprabu bersama tamunya sempat berdiskusi peran transmigrasi selama ini dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah.

Keduanya sepakat untuk meningkatkan sinergitas antara trans daerah asal dan trans warga setempat. Karena esensi PATRI adalah sebagai perekat bangsa. (***)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER