Kanal

Program Peremajaan Sawit Rakyat, Bupati Rohil H Suyatno Tanam Bibit Sawit di Lahan PSR KUD Karya Sawitri

BALAI JAYA, riaupower.com- Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan kunjungan kerja (Kunker) dilahan PSR KUD Karya Sawitri kepenghuluan Kencana, kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil, Kamis (17/09/2020). Bupati Rohil H.Suyatno secara resmi melakukan penanaman kelapa sawit program peremajaan sawit rakyat (PSR) tahun 2020 di kecamatan Balai Jaya. Kegiatan program PSR tahun 2020 ini berada di dua koperasi diantaranya KUD Karya Sawitri kepenghuluan Kencana dan KUD Marga Bakti kepenghuluan Bagan Bhakti kecamatan Balai Jaya. Dalam kesempatan ini bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada warga penyandang disabilitas. Kemudian orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rohil ini juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim.

Turut hadir saat itu, ketua DPRD Rohil Maston, Camat Balai Jaya Samsuhir,Spd, camat Bagan Sinembah Sakinah,SSTP,Msi, datuk penghulu, EPV PTPN V Subhan Siregar, ketua MPC PP Rohil Taem Pratama, sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD Rohil dan masyarakat.

Peremajaan sawit rakyat (PSR) saat ini merupakan menindak lanjuti kegiatan pertama kali yang dicanangkan sejak tahun 2017 lalu.

"Pada kegiatan awal saat itu langsung ditandai dengan penanaman perdana oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo dan kemudian pada tahap kedua pak Moeldoko," ujar Suyatno.

Dikatakannya, program peremajaan sawit rakyat adalah merupakan salah satu upaya untuk menjaga peran perkebunan kelapa sawit secara berkesinambungan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kelapa sawit dan menjadi salah satu jalan untuk memastikan ketersediaan pasokan minyak sawit untuk dapat diolah menjadi biofuel,”jelasnya memungkasinya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER