Kanal

Bupati Suyatno Hadiri Pelantikan Pengurus PAC dan Ranting Ansor di Gedung Serbaguna

BAGANSIAPIAPI, riaupower.com- Pelantikan pengurus PAC ranting dan pelatihan kepemimpinan dasar GP Ansor kabupaten Rokan Hilir berlangsung di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Sabtu (19/09/2020). Hadir bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno,Asisten III Sekdakab Rohil Ali Asfar, Wakapolres Rohil Kompol James Radjagukguk, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi S.I.P,M.I.Pol, wakil ketua PW GP Ansor provinsi Riau Mukarom, ketua Baznas Rohil, kakandepag Rohil dan komisioner Bawaslu Rohil. Bupati Rohil H.Suyatno membuka pelatihan kepemimpinan dasar GP Ansor ini.

Panitia pelaksana Ismail Soleh menjelaskan bahwa pada hari ini diselenggarakan tiga kegiatan yakni pelantikan pengurus PAC GP Ansor Rohil, pelantikan pengurus ranting GP Ansor dan pelatihan kepemimpinan dasar GP Ansor Rohil.

Pelantikan ini dilaksanakan oleh wakil ketua PW GP Ansor Riau Mukarom didampingi Bupati Rohil H.Suyatno.

Fauzi Gunawan dalam sambutannya menjelaskan empat hal kegiatan GP Ansor Rohil yang disampaikannya yakni pertama tentang terbentuknya kepengurusan ranting, kedua tentang program peningkatan ketahanan pangan bersama polres Rohil, ketiga tentang membudayakan Melayu di negeri Melayu dengan menggunakan tanjak.

"Yang keempat tentang pelatihan kepemimpinan dasar,"tuturnya..

Sedangkan wakil ketua PW GP Ansor Riau Mukarom  dalam sambutannya menjelaskan pelantikan bertujuan agar seluruh PAC telah terbentuk hingga ke pengurus ranting.

"Kalau bisa sebelum Desember seluruh pengurus PAC dan ranting sudah dilantik,"ujarnya.

Dijelaskannya, kalau secara organisasi memberikan apresiasi kepada GP Ansor Rohil yang telah melantik kepengurusan Ansor dan menjalankan organisasi dengan pelatihan dan kerjasama menjalankan ketahanan pangan.

"Ansor Rokan Hilir telah membuat terobosan baru dengan menjalankan roda organisasi dengan melakukan ketahanan pangan dengan kepolisian,"katanya.

Sementara itu bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PW GP Ansor yang telah melaksanakan perjalanan panjang kepelbagai wilayah.

"Apresiasi juga kepada ketua GP Ansor Rohil, Fauzi Gunawan yang memiliki semangat tinggi dalam menjalankan GP Ansor bersama polri,"katanya.

Dikatakannya orang  nomor satu di Rohil ini, Dia sangat apresiasi kepada GP Ansor dalam meningkatkan ketahanan pangan dengan penanaman bibit jagung seluas 6 hektar di Bagan Punak yang merupakan kepemilikan kelompok tani.

Dikatakannya, ketahanan pangan ini tidak hanya oleh pemerintah namun juga kerjasama organisasi dengan TNI Polri.

"GP Ansor juga harus ada hingga ke posok desa. Selamat mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar. Mudah mudahan semua dalam keadaan sehat wal Al Fiat semuanya,"ujarnya. 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER