Kanal

Alkahfi Sutikno Narasumber Sosialisasi Proklim di Inhil

TEMBILAHAN,riaupower.com- Praktisi lingkungan asal dari kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Alkahfi Sutikno,M.Pd sebagai Nara sumber sosialisasi program kampung iklim (proklim) yang di taja oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Indragiri Hilir (Inhil). Hadir juga Ir Tri Atmanto,MH dari DLHK Provinsi Riau. Acara tersebut di gelar di Top Hotel Tembilahan, (03/11/2020).

Dalam kesempatan ini kadis LH dan kebersihan Inhil Ir H. iliyanto berharap tahun 2021  Inhil memiliki Proklim Utama tingkay nasional seperti Kabupaten Rokan Hilir

"Acara diikuti oleh peserta dari Pihak Desa, Kecamatan, Mahasiswa,KTNA dan Tokoh-tokoh Penggiat Lingkungan,"tutur Alkahfi.

Kata ia, aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang dilaksanakan masyarakat pada Proklim sangat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca (GRK).

"Melalui Proklim banyak program yang bisa ikut serta seperti Kesehatan, Ketahanan Pangan, pemberdayaan masyarakat, tekhnologi tepat guna,"pungkasnya kemudian. (***)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER