Gubri Sebut Dana Hibah Dari AS Bangun Ruas Jalan Lintas Bagansiapiapi- Pedamaran- Panipahan- Perbatasan Sumut

Sabtu, 31 Juli 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com - Mengingat ketersediaan anggaran APBD provinsi Riau sedikit oleh sebab itu pemerintah provinsi Riau mengusahakan dana hibah dari Amerika Serikat. Demikian hal ini diutarakan oleh gubernur Riau (gubri) Drs H.Syamsuar,MSi didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada jurnalis, Jumat (30/07/2021) di jalan provinsi kecamatan Pekaitan. Tampak juga anggota DPRD Riau dapil Rohil Karmilasari,S.Kom, sekdakab Rohil HM Job Kurniawan dan anggota DPRD Rohil Abdullah serta pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil.

"Ruas jalan ini termasuk dipersiapkan untuk memperoleh dana hibah dari Amerika Serikat,"ujarnya.

Dalam kesempatan ini dia minta doa masyarakat Rokan Hilir agar niat baik untuk membangun jalan lintas pesisir  di wilayah Rokan Hilir dapat terlaksana.

"Maka berdoalah masyarakat Rohil, mudah mudahan terkabul niat baik kita ini maka jalan ini menjadi yang dibanggakan. Apalagi jalan ini strategis nasional menuju Panipahan ke perbatasan Sumatera Utara,"bebernya.

Dalam hal ini gubri menjelaskan juga beberapa hari lalu telah menghadiri rapat yang dipimpin oleh Luhut Binsar Panjaitan, menteri koordinator bidang kemaritiman RI yang juga dihadiri menteri PU Dr Ir Muchammad Basuki Hadimuljono,Msc.

"Ini juga kita sampaikan dalam rapat itu prioritas prioritas infrastruktur yang ada di provinsi Riau,"pungkasnya gubri. (andi)