DPD PATRI Riau, Direktur ZES dan Branch Manager BSI Adakan Pertemuan Dengan Masyarakat Rimba Makmur, Kampar

Sabtu, 16 Oktober 2021

KAMPAR,riaupower.com– Direktur Zona Ekonomi Syariah ( ZES ) Kusnadi bersama Branch Manager Bank Syariah Indonesia ( BSl ) Noor Rachmad laksanakan pertemuan dengan masyarakat Rimba Makmur. Pertemuan ini sebagai langkah menindak lanjuti perencanaan ZES di Desa Rimba Makmur khususnya untuk peternakan sapi berbasis syariah. Pertemuan dilaksanakan di Kantor Desa Rimba Makmur, Kabupaten Kampar, Sabtu ( 16/10/2021 ).

Kepada masyarakat Rimba Makmur, Direktur ZES, Kusnadi menjelaskan tentang apa itu ZES dan program yang berbasis syariah.

” ZES adalah jawaban untuk kita semua yang ingin menjalankan roda perekonomian secara syar’iah,” tutur Kusnadi.

” Ekonomi unggulan Rimba Makmur adalah sapi. Kalau kita tidak bina maka bisa saja musnah. Sapi menjadi primadona, ekonomi syariah,”jelasnya kemudian.

Sedangkan dalam kesempatan ini, Branch Manager BSl Noor Rachmad menyampaikan perihal program BSl yang sejalan dengan ZES. Ia menjelaskan prinsip – prinsip halal yang dipegang teguh oleh BSl, salah satunya program Dana KUR yang bunganya hanya 6 % per tahun.

” BSl melengkapi semua program program menjadi syariah. Prinsip prinsip halal, kita benar – benar mendukung yang halal,”ucapnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi yang berbasis teknologi untuk keperluan pembukaan rekening hingga transaksi. Hal ini, lanjutnya menjelaskan agar masyarakat lebih aman dan cepat.

” Gunakan aplikasi berbasis teknologi, untuk keperluan membuka rekening atau menggunakan transaksi berbasis syariah agar lebih aman dan cepat,”katanya.

Bahkan dalam pertemuan ini hadir juga ketua PT Inti Hasibuan, Saiful Bahri Hasibuan. Dia mengatakan bahwa sapi merupakan komoditi yang sangat menjanjikan, karena untuk wilayah Pekanbaru saja masih harus mengambil sapi dari Lampung.

” Dalam sehari 70 ekor sapi untuk pasar di Pekanbaru. Ini adalah salah satu bukti bahwa bisnis sapi sangat menjanjikan,”tutur Saipul.

Ia menyampaikan bibit unggul dan pangan akan ia sediakan untuk masyarakat Rimba Makmur yang ingin bersinergi.

” Harus ada sinergi dari semua kalangan. Kita harus bergerak bersama-sama,”terangnya.

“Akan di sediakan, bibit unggul, pakan dan kita beli lagi sapinya. Bisa Panen 3 bulan dan 4 bulan.
Efisiensi semuanya, tidak perlu tradisional lagi, kita harus berpindah ke hal yang modern,” tambahnya kemudian.

Dalam hal ini, Kepala Desa Rimba Makmur, Rustamaji menyambut hangat kedatangan Direktur ZES dan Branch Manager BSl. Ia mengucapkan selamat datang kepada Branch Manager BSl dan Direktur ZES beserta rombongan.

” Desa kita semoga menjadi desa yang benar – benar desa syariah.
Dengan tokoh masyarakat, dan semua pihak kita berjuang bersama sama untuk memajukannya desa ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan akan ada pasar syariah, bank sampah syariah, pemotongan hewan syariah hingga pesantren.

” Insyaallah Desa kita akan menjadi percontohan untuk desa berbasis syariah,”jelasnya.

“Zero pengangguran dan zero kemiskinan adalah visi kita Semoga dengan sinergitas dari ZES dan BSl, kita akan semakin dekat dengan tujuan kita, untuk ekonomi syariah,”tuturnya memungkasinya. (Nzr/rls).