Kodim 0321/Rohil Gelar Bazar dan Lomba Ekonomi Kreatif

Ahad, 31 Oktober 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com – Kodim 0321/ Rohil menyelenggarakan kegiatan komunikasi sosial kreatif untuk membentuk SDM kreatif, inovatif dan adaptif dengan menyelenggarakan perbagai lomba diantaranya lomba lukis kreatif, lomba foto grafi, lomba design kaos, pelaku ekonomi kreatif, produk subsektor kuliner, dan produk subsektor kriya. Pameran dan lomba kriya.

Kodim 0321/Rohil dan BRCN Rohil (Badan Breatif Network Rohil) bersama lintas sektoral melaksanakan kegiatan memperingati hari sumpah pemuda yang ke 93 yang didukung oleh pemerintah daerah Rokan Hiir dengan melaksanakan kegiatan lomba dan pameran ekonomi kreatif. Acara ini dilaksanakan di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi. Acara tersebut dikunjungi oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP beserta ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar, wakil bupati H.Sulaiman,SS,MH beserta wakil ketua TP PKK Rohil, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,Msi, Dandim 0321/Rohil Letkol inf Agung Rakhman Wahyudi,S.IP,M.I.Pol dan jajarannya.

“Hari ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang kita laksanakan lintas sektoral, yang didukung oleh pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Rohil dan wakil bupati yang hadir langsung ditengah tengah kita,”tuturnya Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP,M.I.Pol kepada jurnalis ketika ditemui, Minggu (31/10/2021) di Gedung Serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi.

Dandim 0321/Rohil dalam kesempatan ini berterima kasih kepada bupati atas kehadirannya pada acara lintas sektoral ini yang melibatkan seluruh instansi dan pemerintah daerah diantaranya Kodim 0321/Rohil, Polres Rohil, Kejaksaan Negeri Rohil, BPN Rohil, Lapas kelas II Bagansiapiapi yang menampilkan kreatif warga binaan.

“Hari ini kita menyelenggarakan bazar ekonomi kreatif dari masyarakat Rokan Hilir. Pada malam ini akan diberikan penghargaan anugerah festival ekonomi kreatif. Beberapa lomba juga di gelar pada acara ini yang salah satunya adalah lomba melukis pada pot bunga yang ada kita lihat saat ini,”ucapnya.

Kemudian juga, kata Dandim, ditampilkan kaos berpantun untuk menimbulkan beberapa kreasi terkait untuk menumbuhkan animasi masyarakat terhadap budaya melayu.

“Kita di tanah melayu tentunya kita harus jaga kelestarian budaya melayu disini,”ujarnya.

Kemudian juga, tambahnya melanjutkan, ada lomba foto ikon Rokan Hilir yang harapannya bisa menjadi refrensi pemerintah daerah untuk kelender tahunan.

“Lomba ini juga sangat kreatif dari animo masyarakat yang ikut sangat luar biasa hadir pada siang hari ini. Insha Allah nanti malam bupati Rohil akan memimpin kita semua dalam kegiatan acara puncak anugerah festival ekonomi kreatif yakni pemberian penghargaan kepada peserta lomba yang kita sudah seleksi pada hari ini,”katanya.

Dijelaskannya, untuk peserta lukis di pot bunga merupakan dari umum diantaranya ada pelajar, mahasiswa, seniman kreatif Rohil yang khusus dibatasi untuk kabupaten Rokan Hilir.

kemaren kita buka untuk umum luar biasa peminatnya tetapi kami khususkan pada even sumpah pemuda ke-93 tahun 2021 ini kita batasi hanya untuk masyarakat kabupaten Rokan HIlir. Karena tujuannya untuk mengangkat para seniman ini kedepan sehingga dapat membantu pemerintah daerah terklait dengan ekonomi kreatif selanjutnya,”terang Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP,M.I.Pol memungkasinya. (andi)