Wabup Rohil H.Sulaiman: Pemerintah Rokan Hilir Sambut Baik Acara Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H

Rabu, 03 November 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com- wakil bupati Rokan HIlir (Rohil) H.Sulaiman,SS,MH mengatakan pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyambut baik kegiatan maulud nabi Besar Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakanoleh jemaah Muholla Al Fath. Demikian hal ini dikatakan oleh wakil bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ketika menghadiri maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di Musholla Al Fath Jalan Siak RT 09/RW 01 Bagansiapiapi, kelurahan Bagan Timur kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu Malam (03/11/2021). Hadir juga Kadis perhubungan Rohil Jasrianto,S.Sos, mewakili kadis PUTR Samsuri, Sekretaris Perkim Rohil Budi Mulia,SE, penceramah ustadz Junaidi Dasrun, mewakili dinas Pendidikan Suwarno, Lurah Bagan Timur Risandy, Lurah Bagan Kota Aspri Mulya,S.STP,Msi dan para jemaah musholla.

“Karena sudah dua tahun kita fakum karena pandemi covid 19,”tuturnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya menjelaskan meskinpun sebenarnya pada waktu yang sama ada acara di Pekanbaru namun dirinya megutamakan kegiatan acara di kampungnya di kota Bagansiapiapi ini.

“Karena ada acara dikampung sendiri makanyo saya batalkan untuk pergi acara di Pekanbaru,”ucapnya.

Dia melihat kondisi seputaran Jalan Siak gelap oleh sebab itu dalamkesempatanini wakil bupati Rokan Hilir H.Sulaiman,SS,MH menjelaskan pada anggaran tahun 2022 akan menganggarkan lampu penerangan jalan di daerah Jalan Siak sehingga bisa terang benderang.

“Insya Allah lampu akan dianggarkan untuk kabupaten Rokan Hilir supaya terang. Kalau sudah terang maka selamat naik Honda karena tidak takut kemana-mana,”ujarnya.

Tentang kondisi musim hujan saat ini, Dia telah berbincang dengan bupati Rokan Hilir bagaimana mengatasi masalah banjir khususnya di kecamatan Bangko, khususunya di Bagansiapiapi. Dia mengatakan telah berbincang dengan bupati Rokan Hilir agar masalah banjir bisa diminimalisir.

“Kalau hujan deras bagaimana air bisa cepat turunnya. Hal itu bagaimana agar bisa kita lakukan. Kami sudah berbincang dengan bupati agar bagaimana aie daek itu tidak langsung turun ke tompek kito. Bupati minta di beko arah sano tapi tanahnya di arahkan ke hutan sehingga kalao air hutannyo banyak mako lambek turunnyo ke kito. Kalau tanahnyo mengarah ke kito kian aienyo mendudu ke kito. Solosai kono banjir,”bebernya.

Dalam kesempatan ini wabup meyampaikan pesan maaf bupati agar disampaikan kepada masyarakat.

“Karena September akhir, awal bulan Oktober itu banjir di Bangko khususnyo di Bagansiapiapi. Kami mohon maaf yo ibu ibu yo? Tetapi Insya Allah doakan kami agar bagaimana masalah banjir ini bisa kita minimalisirkan. Jadi jika hujan lobek, aie daek datang namun copek aienyo turun. Insya Allah itu program pemerintah kabupaten Rokan Hilir kedepannya,”ujarnya.

Sekali lagi disampaikan wabup Rohil bahwa pemerintah daerah mendukung pelaksanaan maulud nabi ini semoga maulid nabi besar Muhammad SAW memberi semangat bagi masyarakat dalam menjalankan sunah-sunah rasulullah SAW.

“Kami tidak panjang lebar memberikan sambutan. Oleh sebab itu dalam menjalankan roda pembangunan daerah agar bantu kami dengan saran, petuah dan doanya agar kabupaten Rokan Hilir lebih baik lagi kedepannya. Kami tidak akan ada apa-apanya jika tidak dibantu oleh bapak maupun ibu semuanya,”ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa kondisi banjir didaerah Jalan Siak tidak di ketahuinya karena tidak ada laporan kepada mereka.

“Tak tau kalau di daek iko ado sungai, kalau masyarakat iko tidak melapor samo kami. Sekali lagi kami tidak ada apa apanya kalau ibu-ibu dan bapak-bapak tidak membantu kami dengan saran dan membantu kami dengan doa. Kami hanya menjalankannya saja,”tuturnya wabup Rohil.

Sebelumnya Panitia pelaksana sekaligus ketua RT 09 Jalan Siak, Rudi Rinaldi mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil bupati pada acara Maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H ini.

“Terima kasih kepada bapak yang dapat hadir pada acara ini. Sungguh kebanggaan bagi kami,”tuturnya. (andi)