Bupati Rohil: Selesaikan Infrastruktur Jalan Lintas Pekaitan, Kubu- Kuba dan Pasir – Palika

Rabu, 03 November 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com- Bupati Rokan HIlir Afrizal Sintong, S.IP menginginkan program jalan lintas pesisir dari Bagansiapiapi hingga palika dapat dilewati oleh masyarakatnya. Oleh sebab itu, dia ingin dukungan semua pihak ternasuk anggota DPRD Rokan Hilir akan program infrastruktur jalan di daerah tersebut dapat dianggarkan dengan anggaran besar sehingga hanya 10 paket saja. Demikian hal ini diungkap orang nomor satu di Rohil ini ketika melantik gerakan milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) Rokan HIlir di Gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Selasa (02/11/2021) kemaren.

“Kami berharap kepada anggota DPRD, pimpinan DPRD Rokan HIlir (Rohil)mengapa kita bikin paket banyak-banyak. Jalan yang harus bisa kita tembus sekarang ini jalan Pasir ke Palika, jalan Air Hitam, jalan Pekaitan, jalan Kubu - Kuba. Selesaikan itu 10 paket. Sudah selesai sudah, untuk apo paket banyak-banyak,”katanya.

Dalam hal ini dia ingin anggaran besar untuk infrastruktur satu kegiatan meskinpun jumlah sedikit . Namun mencapai penyelesaian kegiatan jalan dalam waktu singkat sehingga segera dapat dilalui dan dinikmati oleh masyarakat.

“Ini RKPD tebal sejengkal tak tebaco semuanyo doh. Kami berharap kepada anggota DPRD untuk sama-sama memikirkan kabupaten Rokan HIlir ini. Sampai kapan jalan kita selesaikan, sampai kapan jalan daerah terisolir dapat di lewati, sampai kapan masyarakat kita tidak bisa melewati jalan,”tuturnya.

Dia mengharapkan dukungan semua pihak dalam menjalankan roda pembangunan daerah Rokan HIlir, termasuk dukungan OPD Rohil dalam membuat program kegiatan.

ini harus kita kejar. Jika selesai infrastruktur jalan maka ekonomi rakyat akan bangkit. Karena dapat keluar hasil pertanian, keluar hasil perkebunan. Kita bantu UMKM, kita bantu masyarakat sehingga ekonomi masyarakat akan bangkit. Oleh sebab itu saya yakin jika ekonomi masyarakat bagus maka masyarakat akan bangkit,”jelasnya memungkasinya. (andi)