Vaksin Covid 19: Wabup Rohil Sebut Partisipasi Masyarakat Kabupaten Rokan Hilir Baru Capai 26 Persen

Kamis, 04 November 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com – Wakil Bupati Rokan HIlir (Rohil) H.Sul;aiman,SS,MH mengharapkan masyarakat kabupaten Rokan HIlir agar segera melaksanakan suntik vaksin covid 19. Karena partisipasi masyarakat saat ini terhadap vaksin coviud 19 baru mencapai 26 persen. Demikian hal ini dikatakannya ketika menghadiri maulud Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H di musholla Al Fath Jalan Siak Bagansiapiapi, kelurahan Bagan Timur, kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan HIlir, Rabu malam (03/11/2021). Hadir saat itu Kadis perhubungan Rohil Jasrianto,S.Sos, mewakili kadis PUTR Samsuri, Sekretaris Perkim Rohil Budi Mulia,SE, penceramah ustadz Junaidi Dasrun, mewakili dinas Pendidikan Suwarno, Lurah Bagan Timur Risandy, Lurah Bagan Kota Aspri Mulya,S.STP,Msi dan para jemaah musholla.

Wakil bupati Rohil H.Sulaiman,SS,Mh menjelaskan bahwa daerah Kabupaten Rokan HIlir saat ini nihil covid 19 yang seharusnya termasuk pada level 2 namun karena partisipasi masyarakat terhadap vaksin covid 19 belum mencapai 50 persen maka daerah Rokan Hilir masuk pada level 3.

“Seharusnya level 2 karena pasien covid 19 nihil di daerah kito. Namun karena vaksin covid 19 di daerah kito belum sampai 50 persen makonyo naik ke level 3,”tutur H.Sulaiman,SS,MH.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini wakil bupati Rohil ini menegaskan agar warga masyarakat Rokan Hilir secepatnya melaksanakan vaksin covid 19.

“Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin covid 19 segeralah vaksin covid 19,”ujarnya.

Karena dengan melakukan vaksin covid 19 dapat meningkatkan herd imunity. Dia mengharapkan masyarakat agar segera melaksanakan vaksin covid 19 sehingga masyarakat bisa nyaman beraktifitas dengan mengikuti aturan protocol kesehatan.

“Kalau bisa yang muda-muda terlebih dahulu melaksanakan vaksin kemudian disusul orang tua- tua,”katanya.

Dia menjelaskannya bahwa partisipasi masyarakat daerah Rokan HIlir saat ini baru mencapai 26 persen dalam melakukan vaksin covid 19.

“Kito baru 26 persen. Di daerah kito, saran kami datang ke puskesmas seperti di puskesmas jalan Jambu ado, puskesmas Bagan punak juga ado untuk suntik vaksin covid 19. Itu saran kami, kalau ondak, kalau tak ondak moh nasiblah iyo khan,”pungkasnya. (andi)