Hormat Para Pejuang di Hari Pahlawan, Bupati Rokan Hilir: Yang Telah Berjuang Membela Tanah Air Kita Ini

Rabu, 10 November 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com – Pada hari Pahlawan 10 Nopember 2021 ini ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Jalan Utama Bagansiapiapi. Demikian hal ini dijelaskan oleh Bupati Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP seusai melaksanakan upacara sekaligus tabur bunga di sejumlah makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti kota Bagansiapiapi. Pemerintah kabupaten Rokan HIlir melaksanakan upacara penghoirmatan kepada para pahlawan yang dipimpin bupati Afrizal Sintong,S.IP. Kemudian dilanjutkan tabor bunga. Acara tersebut dilaksanakan bersama forkopimda diantaranya Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP,MI.Pol, Kapolres Rohil diwakili oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH, mewakili kajari Rohil. Tampak hadir juga wabup Rohil H.Sulaiman,SS,MH, Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan,AP,Msi, kadis Sosial dr Juneidi Saleh, Asisten pemdakab Rohil Drs H Ferry H Parya,Msi, plt Kadis kominfotiks Hermanto,S.Sos, ketua TP PKK Rohil, wakil ketua TP PKK Rohil, mewakili kantor kemenag Rohil, TNI-Polri, Satpol PP, PPM dan para Veteran Rokan HIlir.

“Tentunya ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang telah berjuang membela tanah air kita ini,:”tuturnya bupati Afrizal Sintong,S.IP kepada jurnalis seusai tabur bunga.

Dijelaskannya sebelumnya telah melaksanakan apel memperingati hari pahlawan bersama forkopimda.

“Tentunya kami dari pemkab Rohil berdoa semoga arwah para pejuang diterima oleh Allah SWT. Diampuni segala dosanya dan Insha Allah dimasukkan ke Surga seperti yang dijanjikan oleh Allah SWT,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, bupati Rokan HIlir (Rohil) ini sangat menyanjung atas keadiran para veteran di Taman Makam Pahlawan.

“Untuk veteran sangat luar biasa. Tentunya pemerintah daerah bersama para veteran tetap bersama untuk meneruskan pembangunan pembangunan di daerah. Bersama sama Veteran juga meneruskan perjuangan para pejuang veteran dimana kami bersama wakil bupati akan berusaha bagaimana untuk memajukan kabupaten Rokan HIlir ini kedepan. Oleh sebab itu kami mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua lapisan masyarakat mari sama sama dengan semangat hari pahlawan ini sama sama berjuang membangun negeri ini,”jelasnya bupati Rokan HIlir Afriuzal Sintong,S.IP memungkasinya. (andi)