Dua Babinsa Kodim 0321/Rohil Turut Dampingi KB Kesehatan TNI di Pekaitan

Rabu, 10 November 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com – Kodim 0321/Rohil beserta jajaran melaksanakan pendampingan manunggal TNI KB Kes. Dua (2) Orang Anggota Bintara Pembina Desa (babinsa) Koramil 01/Bangko Jajaran Kodim 0321/Rohil dipimpin Sertu Harsono turut melaksanakan pendampingan KB Kes TNI tersebut. Kegiatan KB kesehatan TNI bersama dengan puskesmas tersebut bertempat di Aula kantor Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan HIlir (Rohil), Rabu (10/11/2021). Pendampingan TNI ini membantu program Pemerintah untuk membangun kesejahteraan masyarakat dengan program pembatasan jumlah keluarga dan penduduk, yang ditandai dengan pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi gratis bagi masyarakat, sehingga melalui keluarga berencana (KB) menjadi keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Keberadaan TNI dan Babinsa membantu mensukseskan Program KB tersebut, merupakan implementasi dari kerjasama antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan TNI, guna mengoptimalkan peran masyarakat dalam mengikuti program tersebut.

Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP.MI.Pol melalui Babinsa Sertu Harsono menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program KB (Keluarga Berencana) yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021.

Lanjut Babinsa Sertu Harsono yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut, Dia mengatakan bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera,”ucapnya. (andi/***)