Bupati Afrizal Sintong Hadiri Pelantikan Alumni HMI Rohil

Ahad, 21 November 2021

HILIR,riaupower.com – Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP menghadiri pelantikan pengurus majelis daerah Korps Alimni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kabupaten Rokan Hilir dan majelis daerah FORHATI kabupaten Rohil. Hadir juga wabup H.Sulaiman,SS,MH yang juga ketua PC IKA PMII (Pengurus cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), ketua TP PKK Rohil Sanimar,Spd, wakil ketua TP PKK Rohil Sari Eka Rahmi Sulaiman. Pelantikan pengurus KAHMI tersebut dilakasanakan di Ball Room Lantai V Hotel Lion Jalan Mawar Bagansiapiapi, Sabtu (20/11/2021). Hadir juga Pengurus nasional KAHMI Zulfikar Arse Sadikin yang juga anggota DPR RI komisi II dari Fraksi Golkar, presidium wilayah, Ketua DPRD Rohil Maston, wakil ketua DPRD Rohil Abdullah, wail ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, Kajari Rohil Juliarni Appy,SH,MH, Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP.M.Pol, Forkopimda, komisioner KPU Rohil, komisioner Bawaslu Rohil, sejumlah pengurus ormas dan partai politik. Ketua KAHMI Rohil, Hamzah,Shi,Msi menjelaskan bahwa di masa dirinya memimpin KAHMI ingin mewujudkan berdirinya Gedung kantor permanen KAHMI Rohil.

Ketua KAHMI Rohil, Hamzah,Shi,Msi mengatakan setelah dilantiknya pengurus majelis daerah KAHMI Rohil periode 2021-2026 ini semoga banyak hal yang dapat dilakukan oleh KAHMI Rohil terhadap kondisi keuangan APBD Rohil.

Di jelaskannya, KAHMI Rohil dibentuk tahun 2005 namun setelah melalui proses yang panjang untuk menghubungi dan mengetahui alumni. Kemudian pengurus KAHMI dilantik pada tahun 2007 yang dihadiri oleh Akbar Tanjung. Kemudian Pada tahun 2016 dilantik pengurus KAHMI dimasa kepemimpinan Ir Amiruddin yang dihadiri oleh Mahfud MD.

“Saat ini lebih kurang sebanyak 500 lebih kader kita yang belum terdata. Namun ini yang terdata lebih kurang 100 orang kader,”ujarnya Hamzah.

Dijelaskannya bahwa alumni HMI di Rohil ada yang menjadi anggota DPRD Rohil dari Azwin dari fraksi Golkar, Purnomo dari PDI P dan Dirinya Hamzah dari Hanura. Lanjutnya menjelaskan bahwa alumni HMI juga ada sebagai komisioner di KPU dan komisioner di Bawaslu dan ada juga di kemenag.

“ini adalah spirit semua bagaimana bersama sama membangun dan membesarkan nama Rokan Hilir ini bersama dengan bupati dan wakil bupati kita,”tuturnya.

Kata Ia, sudah 3 dekade KAHMI di Rokan HIlir. Oleh sebab itu diwacanakan untuk membangun kantor KAHMI untuk berkumpulnya para kader HMI Rohil.

“Mudah-mudahan bupati dapat membantu untuk mewujudkan semuanya ini,”tuturnya Hamzah.

Sementara itu, bupati Kabupaten Rokan HIlir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP pada kesempatan ini mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus majelis daerah KAHMI Rohil periode 2021-2026, dia berharap agar bersama-sama membangun daerah Rokan Hilir dan memajukan kabupaten Rokan Hilir untuk lima tahun kedepan.

“Kami memerlukan dukungannya, Insya Allah Pemerintah daerah akan mendukung dan akan berkoordinasi dengan pengurus majelis daerah KAHMI Rohi yang beru saja dilantik,”tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, bupati Rohil mengucapkan selamat dating kepada anggota DPR RI komisi II dari Fraksi Golkar.

dengan hadirnya anggota DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin yang pertama sekali datang di Rohil dapat membawa nama daerah Kabupaten Rokan Hilir ke Pusat,”katanya Afrizal Sintong,S.IP yang juga ketua DPD Golkar Rohil ini. (andi)