Bagansiapiapi Akan Dibangun Pelabuhan Perikanan Terintegrasi dan Pasar Ikan Internasional

Kamis, 25 November 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com – Perencanaan untuk membangun internasional fish market (pasar ikan internasional) di kota Bagansiapiapi sudah selesai. Ini merupakan program presiden yang masuk kedalam RPJMN. Demikian hal ini dikatakan oleh wabup H.Sulaiman,SS,MH kepada jurnalis seusai membuka sekolah lapang cuaca nelayan di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi.

“Perencanaannya sudah selesai, minggu depan dari kementerian akan datang ke Rohil,”kata Wabup H.Sulaiman,SS,MH didampingi kepala Dinas Perikanan Rohil Muhammad Amin S.SI,Msi di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis (25/11/2021).

Sesuai program presiden Joko Widodo melalui Kementerian kelautan dan perikanan (KKP) akan membangun pelabuhan perikanan di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. Pelabuhan perikanan ini akan menjadi Pelabuhan Perikanan Terintegrasi dan Pasar Ikan Internasional.

Wakil bupati Rohil berharap program presiden Joko Widodo yang telah masuk pada RPJMN untuk membangun pelabuhan perikanan yang akan menjadi integrated fishing port (Pelabuhan Perikanan Terintegrasi) dan Internasional Fish Market (Pasar Ikan Internasional) di Bagansiapiapi dapat secepatnya terlaksana.

“Mudah mudahan jika terlaksana nanti hasil penangkapan ikan di tengah laut singgah di pelabuhan internasional fish market sehingga retribusinya merupakan sumber pendapatan asli daerah,”tuturnya. (andi)