Pramuka Rokan Hilir Galang Dana 'Bumbung Kemanusiaan Untuk Semeru'

Ahad, 26 Desember 2021

ROKAN HILIR ,riaupower.com - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 04.10 Rokan Hilir tidak mau ketinggalan  melaksanakan penggalangan dana untuk membantu warga masyarakat yang menjadi korban erupsi gunung Semeru. Aksi kemanusiaan ini berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Kwarnas melalui Kwarda Riau menghimbau seluruh Kwarcab agar melaksanakan aksi kemanusian melalui Pramuka Peduli dengan menaja Bumbung Kemanusiaan Untuk Semeru.

Ketua Kwarcab 04.10 Rohil, Drs Surya Arfan Msi melalui Sekretaris Kwarcab Peltu Wan Fahrizal telah meminta kepada Waka bidang Abdi Masgana, Saipul Hotma untuk segera menindaklanjuti surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Kwarda Riau tersebut.

Sekretaris Kwarcab 0410 Rohil  bersama Waka Abdi Masgana dan kakak-kakak Andalan Kwarcab 04.10  dan adik adik DKC melaksanakan rapat terbatas untuk membahas rencana aksi Pramuka Peduli " Bumbung Kemanusiaan Untum Semeru"  di Posko Pramuka Peduli Pujasera Kel. Bagan Barat, Sabtu (25/12/2021) kemaren.

Hasil rapat terbatas tersebut aksi dimulai hari Ahad (26/12/20) hari inj di Pekan Ahad Pedamaran, dengan dibantu adik adik dari Gudep SMAN 1 dan SMAN 2.

" Alhamdulillah berkat ijin Allah dan bantuan  dari  kakak-kakak sekalian, kegiatan hari ini telah selesai kita laksanakan di Pekan Ahad Pedamaran dengan hasil sumbangan dari warga  masyarakat pedamaran baik pedagang dan Pengunjung pasar hari kita dapat Rp 1.741.000 dan Aksi ini akan kita laksanakan selama lebih kurang satu minggu dengan tempat yang berbeda beda. " Ujar Waka Abdi Masgana, Saipul Hotma.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Peltu Wan Fahrizal dalam kesempatan ini mengharapkan agar seluruh kakak-kakak yang ada di tiap Kwaran atau kecamatan dapat melaksanakan  aksi pramuka Peduli "Bumbung Kemanusian Untuk Semeru" ini di tiap tiap kecamatan dan nanti dana yang terkumpul dari tiap kwaran akan di satukan.

"Kemudian baru kita salurkan ke Kwarda atau langsung ke panitia,"tutur Sekretaris Kwarcab Peltu Wan Fahrizal.

"Semoga dengan aksi Pramuka Peduli ini akan dapat meningkatkan makna dari Dasa Darma Pramuka di dalam jiwa raga seluruh anggota Pramuka Kwarcab 04.10 Rohil dan rasa kemanusiaan seluruh warga masyarakat kabupaten Rohil umumnya,"ujarnya memungkasinya. (***)