Sosialisasi Cegah Karhutla, Wadanramil 01/Bangko Kodim 0321 Sebagai Nara Sumber

Selasa, 28 Desember 2021

ROKAN HILIR,riaupower.com – Kapten Arh S.Siregar, Wadanramil 0321- 01/Bangko, KOdim 0321/Rohil sebagai nara sumber kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bantayan Hilir, kecamatan Batu Hampar, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (28/12/2021). Kegiatan sosialisasi tersebut di laksanakan di aula kecamatan Batu Hampar di Bantayan Hilir Jalan Lintas Ujung Tanjung – Bagansiapiapi. Tampak hadir juga Plt. Camat Batu Hampar Ahmad Soleh, SPdI, Babinsa, Lurah dan Datuk Penghulu se Kecamatan Batu Hampar, para anggota Staf Kecamatan Batu Hampar, Seklur dan Sekdes se Kecamatan Batu Hampar, Relawan MPA tiap-tiap Kelurahan dan Kepenghuluan se Kecamatan Batu Hampar.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terjadinya karhutla sehingga perlu pemahaman dan komitmen tentang bahaya karhutla tersebut.

Dalam kesempatan ini TNI-Polri, pihak kecamatan maupun pihak desa hingga warga masyarakat menyamakan persepsi dalam tindakan-tindakan untuk pencegahan karhutla.

Wadanramil Wadanramil 0321-01/Bangko Kapten Arh S. Siregar menegaskan agar kegiatan ini harus disosialisasikan secara nyata untuk pencegahan karhutla di wilayah kecamatan Batu Hampar ini.

“Karhutla dapat menyebabkan penyakit sesak napas. Terutama bagi anak-anak balita,”tutur wadanramil 01/Bangko.

Sementara itu, plt camat Batu Hampar Ahmad Soleh,S.PdI menegaskan kepada para datuk penghulu dan relawan MPA di tiap tiap kepenghuluan agar selalu patrol di wilayah lahan-lahan yang sering terjadinya karhutla.

“Jangan malas untuk melaksanakan patrol di lahan yang sering terjadi kebakaran,”pungkasnya. (andi/***)