Bupati Afrizal SIntong: Semoga Bisa Mengurangi Angka Perceraian

Rabu, 12 Januari 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Semoga dengan telah dilantiknya pengurus BP 4 Rokan Hilir bisa mengurangi terjadinya perceraian di daerah kabupaten Rokan HIlir ini. Demikian hal ini ditegaskan oleh bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP seusai Pengukuhan pengurus Badan Penasihatan, pembinaan dan pelestarian perkawinan (BP4) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bhakti 2022-2026 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Muisran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Rabu (12/01/2021).

“Dari 12 kabupaten kota di provinsi Riau tingkat perceraian di kabupaten Rokan Hilir ini sangat tinggi. Tentunya harapan kita dengan terbentuknya BP 4 Rokan Hilir ini bisa menghambat tingkat perceraian di daerah Rohil,”katanya.

Tentunya, kata orang nomor satu di pemerintahan kabupaten Rokan Hilir ini, pengurus yang baru dilantik ini di masa bhaktinya dapat mengadakan penyuluhan-penyuluhan kepada calon pengantin maupun melaksanakan sosialisasi sosialisasi ke kampong kampong guna memberikan arahan kepada masyarakat kabupaten Rokan Hilir.

“Mudah mudahan adanya pengukuhan ini diridhoi oleh Allah SWT,”tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa perceraian terjadi kemungkinan akibat masalah ekonomi yang belum menunjang kehidupan mereka. Namun ada juga kemungkinan masalah pernikahan dini atau karena masih terlalu muda.

“Oleh sebab itu pernikahan usia muda perlu diberikan pemahaman yang betul betul dapat disadari oleh mereka agar pemikiran mereka menjadi dewasa,”jelasnya Bupati Rokan HIlir Afrizal SIntong,S.IP memungkasinya. (andi)