Pemkab Rokan Hilir Siap Lakukan Aksion Mengurangi Banjir

Rabu, 12 Januari 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Pemerintah kabupaten Rokan HIlir (Rohil) telah mempersiapkan sebagai langkah antisipasi banjir dengan melakukan aksion untuk mengurangi kondisi banjir. Demikian hal ini ditegaskan oleh bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,SS,MH kepada jurnalis seusai mengukuhkan pengurus Badan Penasihatan, pembinaan dan pelestarian perkawinan (BP4) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masa bhakti 2022-2026 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Muisran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Rabu (12/01/2021).

“Kami telah mempersiapkan semuanya termasuk BPBD, Alat Berat, Basarnas, Baznas semua bergerak untuk antisipasi itu. Juga tenaga kesehatan,”katanya.

Dalam kesempatan ini dia menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungannya karena menurut BMKG kondisi curah hujan sangat tinggi pada bulan Januari dan Pembuari.

“Kepada masyarakat agar waspada terhadap penyakit akibat kondisi banjir diantaranya diare, penyakit demam berdarah akibat nyamuk. Oleh sebab itu hal ini juga perlu diantisipasi oleh petugas kesehatan. Insya Allah kami tetap waspada terhadap kondisi banjir ini dan akan gerak cepat terhadap masyarakat yang membutuhkannya. Setidaknya kami melakukan aksion untuk mengurangi banjir ini,”tegasnya bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP ini memungkasinya. (andi)