Tinjau Banjir di Pemukiman Penduduk Jalan Siak Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir Serahkan Bantuan Sembako, Selimut dan P3K

Sabtu, 15 Januari 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,S.IP mengunjungi sejumlah lokasi banjir di wilayah kecamatan Bangko kabupaten Rokan Hilir. Orang nomor satu tersebut tampak mengunjungi jalan Siak Bagansiapiapi, Sabtu (15/01/2022). Tampak ikut juga Wabup Rohil H.Sulaiman,SS,MH, Asisten pemkab Rohil Dr.Ali Asfar,S.Sos,Msi yang juga plt Kadis BKSDM Rohil, Asisten II Pemkab Rohil Rahmatul Zamri,S.Sos yang juga plt Kadis Koperasi dan UMKM Rohil, Plt Kadis Kesehatan Cici Sulastri,SKM, Mewakili Perkim Budi Mulia, mewakili PUTR Samsuri, plt Camat Bangko Aspri Mulia,S.STP,Msi, Lurah Bagan Timur Arisandi,SE, BAZNAS Rohil dan sejumlah petugas TNI-Polri dan Satpol PP Rohil. Dalam kesempatan ini bupati Rohil meninjau kondisi parit dan rumah warga. Bahkan bupati Rohil juga membagikan paket sembako dari baznas kepada warga yang rumahnya digenangi air akibar banjir. Dinas kesehatan juga memberikan bantuan perangkat P3K dan selimut. Pembagian sembako dipusatkan di RT 16 Jalan Siak Bagansiapiapi, kelurahan Bagan Timur, kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan HIlir. Satu Paket bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa beras 10 Kg, 1 doz indomie, 1 papan telur dan selimut serta peralatan P3K. Lebih kurang ratusan paket diberikan kepada warga masyarakat.

Kepada jurnalis, Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Afrizal SIntong,S.IP menjelaskan bahwa sejumlah tempat pemukiman penduduk banjir, digenangi oleh air. Oleh sebab itu dirinya meninjau sejumlah tempat sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada.

“Kita berharap air semakin surut. Kita juga membagikan sembako dan alat kesehatan berupa P3K sebagai antisipasi pertolongan pertama jika ada warga yang terkena diare dan obat lainnya. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,”tuturnya kepada jurnalis, Sabtu (15/01/2022).

Dijelaskannya, bahwa ada tiga kelurahan lokasi banjir di kecamatan Bangko. Tiga(3) kelurahan pemukiman warga tersebut digenangi oleh air diantaranya di kelurahan Bagan Barat, kelurahan Bagan Hulu dan kelurahan Bagan Timur.

“Yang paling parah di Jalan Siak Bagansiapiapi kelurahan Bagan Timur, kecamatan Bangko,”ujarnya memungkasinya. (andi)