Sambut Imlek 2573 Tahun Macan Air, Rendi Gunawan: Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Pasang Lampion dan Bakti Sosial ke Pondok Pesantren

Ahad, 16 Januari 2022

ROKAN HILIR, riaupower.com – Untuk menyambut hari raya Imlek 2573 tahun 2022 Shio Macan air, Yayasan Multy Marga Tionghoa Indonesia (YMMTI) Bagansiapapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah memasang lampu lampion di sepanjang pinggir jalan kota Bagansiapiapi. Demikian hal ini dijelaskan oleh ketua Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Jalan Aman Bagansiapiapi, Rendi Gunawan alias Kho Peng kepada jurnalis, Minggu (16/01/2022). Perayaan Imlek sebagai ungkapan syukur dan harapan akan rezeki pada tahun yang akan dilewati. Kata ia, dalam astrologi china, ramalan Shio dilambangkan dengan 12 binatang. Pada tahun 2022 ini termasuk dalam Shio Macan atau tepatnya tahun macan air.

“Memasang lampion di kota Bagansiapiapi, termasuk juga di kelenteng-kelenteng kota. Ini untuk percantik kota Bagansiapiapi supaya kelihatan dalam suasana Imlek lebih meriah,”ujar Rendi Gunawan alias Kho Peng, ketua Yayasan Multy Marha Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi ini.

Kata Ia, Selain itu, yayasan multy marga tionghoa Indonesia Bagansiapiapi kabupaten Rokan Hilir juga melaksanakan kegiatan agenda rutin tahunan yakni bhakti sosial dalam menyambut Imlek untuk berbagi sesame dengan memberikan bantuan sosial ke pondok pesantren. Roudhotul Jannah Bagansiapiapi pimpinan H. Khalifah syukur, Pondok Pesantren Al-Asasiyyah Rohil pimpinan Ust H Ibrahim Ahmad SPd I, panti asuhan aisyiyah putri pimpinan Asropuani SPd, pondok madrasah Mirza Azzikro An-nur pimpinan Buya Zulfan Akbar.

“Menyambut Imlek setiap tahun kami dari yayasan multy marga tionghoa Indonesia Bagansiapiapi berbagi bantuan sosial ke pondok pesantren pimpinan Ustadz Ibrahim, pondok pesantren pimpinan Khalifah Syukur, panti asuhan aisyiyah putri dan pondok pesantren tempat rehabilitasi anak-anak narkoba pimpinan buya Zulfan Akbar. Kami juga pada tahun ini akan mempersiapkan kegiatan menyambut malam Imlek di depan sekretariat yayasan multy marga tionghoa Indonesia dengan tetap menjalankan protocol kesehatan dengan undangan terbatas ,”jelasnya. (andi)