Percepatan Vaksinasi Anak, Rokan Hilir Pesan 5000 Jenis Coronavac Ke Provinsi Riau

Kamis, 20 Januari 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Untuk menggenjot vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di kabupaten Rokan Hilir, pemerintah kabupaten telah memesan ketersediaan vaksin sebanyak 5000 vaksin jenis Coronavac ke pihak provinsi Riau. Hal ini karena stok vaksin jenis tersebut sudah menipis di Rokan Hilir.

“Karena kita juga telah usaha maksimal dan terus berkomunikasi tentang kesediaan vaksin. Kemaren kita juga sudah lakukan komunikasi dengan pihak provinsi. Kita sudah pesan ada 5000 vaksin coronavac,”ujarnya plt Kadis Kesehatan Rokan HIlir Cici Sulastri,SKM,Msi seusai launching vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Perguruan Wahidin Jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Rabu (19/01/2022) kemaren.

Kata Dia, vaksin jenis coronavac di peruntukkan bagi anak usia 6-11 tahun. Target vaksinasi di perguruan wahidin sebanyak 150 anak di vaksin.

“Untuk anak usia 6-11 tahun vaksin coronavac. Hari ini target kita 150 orang untuk satu titik yakni di perguruan Wahidin,”tuturnya.

Tambah Dia, beberapa kecamatan di Rokan Hilir sudah mulai vaksinasi anak. Namun ada juga beberapa kecamatan masih belum melaksanakan vaksinasi karena kendala ketersediaan vaksin.

“Adalah dua sampai tiga kecamatan,”ucapnya. (andi)