Prajurit Laksanakan Tradisi Korps Lepas Sambut Komandan Kodim 0321 Rokan Hilir

Sabtu, 22 Januari 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com - Serah terima jabatan (serrtijab) Dandim 0321/Rohil yang lama Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi,S.IP.MI.Pol telah diserah terimakan kepada Dandim yang baru dijabat oleh Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han). Sertijab tersebut dilaksanakan di Makorem 031 Wirabima Pekanbaru, Jumat (21/01/2022). Selanjutnya dilaksanakan tradisi korps lepas sambut komandan Kodim 0321/Rohil di Makodim 0321 Rohil jalan Pesisir Sungai Rokan Komplek perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat sore (21/01/2022). Hadir dalam menyambut pejabat baru Dandim 0321/Rohil tersebut, pejabat lama Dandim 0321 Letkol Arh. Agung Rakhman Wahyudi SIP. MI. Pol beserta istri, Kasdim 0321/Rohil Mayor Arh. E. Perangin-angin, Para Pasi Jajaran Kodim 0321/Rohil, Para Danramil Jajaran Kodim 0321/Rohil, Dan Unit Intel Dim 0321/Rohil Lettu Arh. Yulisman, seluruh Personel jajaran Kodim 0321/Rohil dan pengurus Persit serta anggota persit KCK Cab. LXXVI Kodim 0321/Rohil.

Pejabat baru Dandim 0321/Rohil Letkol Inf. M. Erfani SH. M.Tr (Han) beserta ketua Persit KCK Cabang LXXVI Ny dr Yunica Fridona Fuad Z disambut tari kompang. Kemudian dilaksanakan pengalungan selendang dan buket oleh putra dan putri. Ketika di pos 1 pintu masuk Makodim, Pejabat Dandim yang baru menerima penghormatan. Selanjutnya pejabat Dandim yang baru beserta isteri menerima hormat jajar hingga kantor Makodim 0321/Rohil.

Di depan pintu kantor Makodim pejabat baru Dandim beserta isteri disambut pejabat lama dandim beserta isteri. Selanjutnya pejabat lama beserta isteri dan pejabat baru Dandim beserta isteri menuju ke ruang transit. Setibanya di ruang transit Makodim 0321/Rohil dilaksanakan penandatanganan prasasti lapangan tembak oleh pejabat dandim lama. Kemudian pemasangan Foto oleh Pejabat Dandim Lama di ruang transit Makodim 0321/Rohil tersebut.

Kemudian Pejabat Dandim lama dan baru beserta istri menuju Lapangan Makodim 0321/Rohil. Kepada prajurit, Dandim lama menjelaskan bahwa masa purna tugas telah dilaksanakan tadi siang dipimpin langsung oleh Danrem 031/Wira Bima.

"Kita berikan apresiasi kepada rekan semua. Selama saya bertugas banyak prestasi yang kita raih. Bahkan di tingkat nasional," katanya.

Kodim 0321 Rohil telah sukses meraih juara 2 tingkat pusat kategori B pada pelaksanaan lomba pembinaan territorial atau binter tahun 2021.

Dalam kesempatan ini, Ia meminta kepada seluruh jajaran Kodim 0321 Rohil agar mendukung sepenuhnya kepemimpinan Komandan baru seperti saat dirinya menjabat sehingga Kodim 0321 ini dipercaya oleh pimpinan.

"Tidak ada Gading yang tidak retak. Hubungan Komandan memang sudah selesai, namun hubungan kita tetap takkan pernah terputus," jelasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pemimpin yang baru dan berharap dapat lebih mensukseskan semua program sehingga kodim semakin maju.

Sementara itu, Dandim yang baru Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan.

"Terkait penyampaian Dandim sebelumnya, saya sudah banyak mendapatkan pengarahan. Saat dipimpin beliau, sudah banyak prestasi yang di torehkan, semua prestasi tersebut tidak bisa di dapat tanpa kerja keras, namum disini bisa membuktikan saya ucapkan selamat," katanya.

Selaku Dandim, Letkol Inf M Erfani juga mengatakan tidak akan banyak merubah apa yang sudah dilaksanakan Dandim sebelumnya.

“Beliau adalah senior saya, saya akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan dan di programkan. Mari kita Laksanakan tugas pokok dengan baik, kedepan harus lebih banyak lagi penghargaan yang kita terima,”pungkasnya. (andi/***).