Kodim 0321/Rohil Laksanakan Binsiap Apwil dan Puanter

Kamis, 31 Maret 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com- Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil (Pembinaan Kesiapan Aparat Wilayah) dan Puanter (Kemampuan Teritorial) semester I  Tahun Anggaran 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0321/Rohil di Jl jalan lintas pesisir sungai Rokan, Kompleks Perkantoran Batu 6 Bagansiapiapi, Kamis (31/03/2022). Hadir saat itu Danramil jajaran Kodim 0321/Rohil, PA Staf Kodim 0321/Rohil, Kasirenc BPBD Rohil, Kasbu, Kadinkes Rohil diwakili dr. Desiana S, Babinsa Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil diwakili oleh Danramil 0321-05/RM Kapten Inf Alfarisi mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan Apkowil baik skala Perorangan maupun Satuan dalam rangka mendukung pelaksanaan Tugas Pokok TNI-AD di dalam Satuan Teritorial,"jelasnya.

Dia berharap para peserta sekalian dapat mendengarkan dan memahami dengan baik apa-apa yang disampaikan oleh Pemateri, sehingga dapat meningkatkan kemampuan Apkowil dalam pelaksanaan tugas pokok yang diantaranya yaitu Pemahaman Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, 3 Metode Binter, Pengetahuan Medsos, Pengetahuan Mitigasi Bencana Alam, Penanggulangan Karhutla dan Meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan pada masa Covid-19 saat ini. (andi)