Kadisdikbud Rohil: Tadi Ada Cek Kesehatan Pegawai

Senin, 18 April 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Kantor Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir (Disdikbud Rohil) jalan Pasca MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi di kunjungi oleh Puskesmas Bagan Punak. Demikian hal ini di tegaskan oleh kadisdikbud Rohil H M Nur Hidayat,SH,MH kepada jurnalis melalui jejaringan perpesanan whatsApps, Senin (18/04/2022).

“Tadi ada kunjungan oleh Puskesmas Baganpunak ke dinas pendidikan, untuk cek kesehatan seluruh ASN. Termasuk yang mau vaksin boster bagi yang belum,”jelasnya H M Nur Hidayat,SH,MH.

Dikatakannya, bahwa seluruh ASN di kantor Disdikbud Rohil tersebut melakukan cek kesehatan. Bahkan ada juga yang melaksanakan vaksinasi ketiga yakni vaksin Booster. Namun ada juga yang telah melaksanakan vaksin booster dan ada juga yang belum masa waktu untk melaksanakan vaksinasi booster.

“Ada juga beberapa yang melaksanakan suntik vaksin booster,”tuturnya.

Namun tujuan utamanya adalah program cek kesehatan bagi pegawai di dinas pendidikan dan kebudyaan Kabupaten Rokan Hilir (Disdikbud Rohil).

Kata dia, kunjungan puskesmas Baganpunak ke Disdikbud ini dipimpin kepala puskesmas yakni dr Triputri untuk cek kesehatan diantaranya cek gula darah, kolestrol, asam urat dan tensi serta vaksin boster bagi yang belum.

Diharapkannya pengecekan kesehatan bagi pegawainya dapat dilaksanakan berkelanjutan secara rutin sehingga kesehatan pegawainya dapat di antisipasi secara dini.

“Semoga bisa berlanjut, dan permasalahan kesehatan dapat diantisipasi secara dini,”katanya. (andi)