Pengurus DPC PJID Rohil Periode 2021- 2024/ Resmi Dilantik

Senin, 30 Mei 2022

PEKANBARU, riaupower.com- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Periode 2021-2024 secara resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau.

Bertempat di room Ameera Hotel Pekanbaru Provinsi Riau, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) periode 2021-2024 se Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau secara resmi dilantik serentak, Senin (30/05/ 2022).

Tampak saat pelantikan DPC PJI-Demokrasi secara serentak se-Kabupaten kota se-Provinsi Riau tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PJID Pusat, M. Masyuni Talau yang diwakili ketua OKK Suwandi Erikson Nababan SH., Dewan Kehormatan PJID Pusat Drs. Wahyudi El Pengabean, S.H., M.H., Ketua DPD PJID Provinsi Riau Jetro Sibarani, S.H., M.H., dan seluruh pengurus DPC Se-Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Pelantikan DPC PJID Se Riau ini dibuka secara langsung oleh Ketua DPD PJID Provinsi Riau Jeitro Sibarani, S.H., M.H. Pelantikan ini mengusung tema "Bersinergi Dalam Mewujutkan Jurnalis Yang Berkopenten, Profesional, Independen, Sejahtera dan Anti Hoak"

Sementara dalam kesempatan inj Drs. Wahyudi El Pengabean, S.H., M.H., Dewan Penasehat DPP PJID yang juga sebagai Tokoh Pers di Riau sekaligus sebagai Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Riau inj banyak memberikan pandangan tentang peran Pers sebagai pilar demokrasi.

"Jadi Wartawan tidak perlu takut dikriminalisasi, sepanjang anda patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik Indonesia (KEJI) dan kenalilah Profesi ini dengan baik," pesan El Wahyudi.

Dia juga mengatakan tugas wartawan itu berburu informasi dan menyampaikan informasi kepublik melalui sarana media massa baik cetak, online dan sejenisnya. Ia juga berpesan kepada seluruh peserta PJID Se Riau agar jadi wartawan jangan pernah minder, merasa dikucilkan dan jangan pernah takut untuk menemui narasumber dan ia berpesan jangan setengah hati dalam menekuni Profesi ini.

"Jadi Wartawan jangan setengah setengah, kalau anda setengah hati saya pastikan anda gagal, jadi kalo mau masuk profesi ini harus dengan panggilan hati jangan setengah tengah hati,"ucap Wahyudi selaku Dewan Kehormatan PJID PP dan juga sebagai Tokoh Pers di Provinsi Riau.

Pelantikan Pengurus DPC PJID Se Riau  diantaranya Pengurus DPC PJID Kabupaten Rokan Hilir, yang di Ketuai Rudi Hartono Fasa, S.E., Sekretaris Junnedi dan Bendahara Auzar.

Kemudian Pengurus DPC PJID Kabupaten Rokan Hulu yang Ketuanya Gusni Theresia Situmorang. SH., Sekretaris  Sudirman Lubis, dan Bendahara  Pitri Hasibuan.

Selanjutnya pengurus DPC PJID Kabupaten Indragiri Hilir, KetuanyaJ.Gian B. Marbun, Sekretaris Edy Susanto, ST dan Bendahara Rio Purwanto.

Begitu juga pengurus DPC PJID Kota Dumai, Ketuanya Ir. Toga Tampubolon, Sekretaris Nurhayati, dan Bendahara Dear Herawati Gultoni

Kemudian pengurus DPC PJID Kabupaten Bengkalis,  Ketua Irwan Krisnawan, Sekretaris Indra, Bendahara T. Syarifah Roziah.

Jetro Sibarani, S.H., M.H., Ketua DPD PJID Provinsi Riau usai melaksanakan sumpah jabatan meminta kepada seluruh pengurus yang baru di lantik untuk patuh dan taat pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) serta peraturan yang ada di Organisasi PJI-Demokrasi. Dia berharap agar selalu berkoordinasi bersama pengurus DPD Riau dalam segala hal apapun yang berhubungan langsung dengan organisasi.

"Atas nama DPD PJID Provinsi Riau, dengan ini kami secara resmi melantik dan menyerahkan Petaka kepada seluruh pengurus DPC Se-Kabupaten/kota se-Provinsi masa Priode 2021 sampai 2024, Tetap Bersinergi dalam mewujutkan jurnalis yang Berkopenten, Profesional, Independen, Sejahtera dan Anti Hoak,"tutur Jetro Sibarani Ketua DPD PJID Provinsi Riau.

Pengurus DPC PJID Kabupaten Rokan Hilir yang langsung hadir pada prosesi pelantikan DPC PJID Se-Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau diantaranya. Ketua DPC PJID Rohil Rudi Hartono Fasa, S.E., Sekretaris Junnedi, Wakil ketua II H. Sakirman, Wakil ketua III Alek Marzen dan ketua OKK PJID Rohil  (andi/***)