Rusli Efendi Buka Musda VI Aljamiyatul Washliyah Rokan Hilir

Jumat, 03 Juni 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com – Musyawarah daerah VI Al Jamiyatul Washliyah Rokan Hilir di laksanakan di aula lantai v hotel Kesuma jalan Riau Bagansiapiapi, Kamis (02/05/2022). Musyawarah daerah tersebut di buka oleh pengurus pusat Al Jamiyatul Washliyah pusat Jakarta H Rusli Efendi. Tampak hadir juga pjs sekdakab Rohil Drs H Ferry H Parya,Msi.

Pjs Sekdakab Rohil Ferry Parya menjelaskan bahwa tentunya merasa bangga karena musda Al Jamiyatul Washliyah ini dihadiri oleh pengurus pusat Jakarta. Diharapkan pengurus Al Jamiyatul Washliyah sejalan dengan visi dan misi pemerintah kabupaten Rokan Hilir.

“Kedepan Al Jamiyatul Washliyah semakin berkembang dengan baik,”tuturnya.

Sementara itu pengurus pusat Al Jamiyatul Washliyah menjelaskan bahwa sebelumnya pengurus Al Jamiyatul Washliyah Rokan Hilir dari Annas Maamun kemudian Suyatno secara tidak langsung pengabdian kader Al Jamiyatul Washliyah telah berkonstribusi terhadap daerah Rokan Hilir.

“Kita harapkan Musda ke VI Al Jamiyatul Washliyah ini melahirkan kepemimpinan tidak kalah bagusnya dari sebelumnya karena kita sekarang telah merubah sistem langsung formatur jadi ada pusat, ada wilayah, ada daerah yang nanti kita rumuskan. Tetapi yang terpenting adalah misi dakwah dan misi pendidikan seperti amal sosial Al Washliyah ini dengan kekinian. Dakwah masa sekarang tentu beda dengan dahulu. Jadi nanti kita minta dirumuskan oleh kawan kawan PD Washliyah untuk strategi dakwah kita yang inovatif dari pada sebelum sebelumnya. Mudah mudahan Washliyah tetap berkontribusi sebagaimana zaman Anaas dan Suyatno. Kita punya moto hiduplah Washliyah dari zaman ke zaman. Kita ada sekolah ada STM, ada Ibtidiyah, MDA dan sebagainya. Bahkan di Kubu juga kita punya pendidikan. Jadi aset aset akan revitalisasi sehingga Washliyah di Rokan Hilir ini tetap berkembang.

Sedangkan karetaker musda Al Jamiyatul Washliyah, dr Suratmin menjelaskan bahwa dirinya dipercaya sebagai karetaker musda ke VI Al Jamiyatul Washliyah ini dengan harapan musda berjalan dengan lancar.

“Saya hanya menghantarkan dari musda hingga pembentukan pengurus yang baru. Kita berharap bersama sama terpilih ketua secara produk hukum dan kepengurusan yang baru sehingga Al Jamiyatul Washliyah berjalan untuk berkontribusi lagi dan tentunya berkesinambungan seperti yang dikatakan oleh pengurus pusat Rusli Efendi bahwa Washliyah harus hidup dari zaman ke zaman,”tuturnya.

Sedangkan pengurus wilayah Al Jamiyatul Washliyah provinsi Riau Dr H Suhaimi LC MA menjelaskan diharapkan para pengurus Washliyah dapat menyampaikan dakwah ketengah tengah masyarakat.

harapkan Washliyah ini bisa maju dan bisa menjelaskan ketengah tengah masyarakat tentang kebenaran agama sehingga anak anak muda tidak lagi terpengaruhi oleh tindakan kejahatan. Ini merupakan tantangan cukup besar. Oleh sebab itu kita harap Al Jamiyatul Washliyah mampu menjalankan dakwahnya,”paparnya. (andi)