Temu Kader Demokrat di Rohil, Agung Nugroho: Kalaulah Susah Anggota Dewan Demokrat Rohil Ditemui oleh Masyarakat Maka Akan Diganti

Rabu, 08 Juni 2022

ROKAN HILIR, riaupower.com - Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho dan pengurusnya melaksanakan silaturahmi dan temu kader DPD demokrat Riau dan DPC Demokrat Rohil dengan tema bersama kita kuat, bersatu kita bangkit di gelar di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Selasa (08/06/2022). Dalam temu kader tersebut, Agung Nugroho menegaskan kepada fraksi anggota DPRD Rohil jika tidak mau ditemui kader maupun masyarakat maka segera memberitahukan kepada dirinya untuk segera di ganti (PAW,red).

Hadir saat itu ketua Demokrat Riau Agung Nugroho dan sejumlah pengurus DPD Demokrat Riau, ketua Demokrat Rohil Dodi Saputra dan pengurus DPD Demokrat Rohil, anggota DPRD dari partai Demokrat Riau dari dapil Rohil Zulkifli Indra, anggota Demokrat Rohil diantaranya imam Soeroso SE, Fatli, Elfarinda,Spd, Riyadi,SH dan kader Demokrat Rokan Hilir hingga ranting.

Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Agung Nugroho mengatakan dalam sambutannya bahwa  hari ini datang ke Rohil untuk melaksanakan konsolidasi dan silaturahmi serta ketemu kader. Hal ini dilakukan karena susunan pengurusan Demokrat Riau merupakan kepengurusan baru.

Dalam kesempatan ini Dia memperkenalkan bahwa dirinya saat ini berusia 37 tahun isterinya bernama Sulastri yang juga anggota DPRD Riau dari partai Golkar Indragiri Hilir. Sekretaris Arwan Citra Jaya dan wakil ketua komisi 3 DPRD Riau Zulkifli Indra. kepala badan BPPM demokrat Riau Aisyah, ketua OKK Demokrat Riau DR Ririn, wakil sekretaris demokrat Riau Farhan, Bappilu Demokrat Riau H Taufik, kepala Bakosra dan kader Demokrat Riau lainnya diantaranya  Eka, Regi, Cici, Aca, Ego, Dika, Alek, Yusuf dan Deni.

Agung Nugroho menjelaskan bahwa dirinya datang ke Rohil ingin mengkokohkan partai Demokrat. Oleh sebab itu hari ini dirinya ingin berkenalan agar Partai Demokrat dapat menjadi satu komando untuk memenangkan partai Demokrat di provinsi Riau pada 2024 mendatang.

"Saya tidak ingin ada berita sumbang dari ketua DPC, PAC maupun ranting. Karena kami ingin senantiasa kompak. Dalam waktu 7 hari kedepan agar pengurus DPC Demokrat Rohil telah terbentuk dengan bagus,"katanya.

Kemudian itu, dia menegaskan dalam pertemuan yang akan datang dia ingin tidak ada lagi kader yang tidak ada berbaju Demokrat.

"Ada 4 kursi di DPRD Rohil jika ada anggota DPRD Rohil yang susah dijumpai maka tolong kasih tahu kami maka akan kami ganti (paw,red),. Kalaulah susah anggota dewan Demokrat Rohil ditemui oleh masyarakat maka akan diganti,"tuturnya.

Dia mengatakan pada temu kader ini kedepan sudah sepakat di Rohil ini harus duduk 10 kursi. Sedangkan dapil Rohil untuk anggota DPRD provinsi Riau target 2  kursi.

Agung Nugroho menjelaskan bahwa partai Demokrat mencalonkan ketua Demokrat pusat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai presiden di 2024. Sedangkan setelah dilakukan survey AHY dalam survey selalu masuk 3 besar. Oleh sebab itu ada rencana menyandingkan AHY dengan Anis (Baswedan). Namun kader Demokrat jangan risau tentang koalisi karena masalah koalisi biarlah ketua umum AHY yang mencarinya namun. Namun yang penting sekarang bagaimana untuk menaikkan rangking AHY di masyarakat. Sementara itu di pengurusan Demokrat Rohil dia berharap kalangan muda milenial ada di kepengurusan.

"Saya berharap kepengurusan di Demokrat ini 50 persen dari kalangan anak anak muda,. Selaku anak muda maka mari kita sama sama buktikan bahwa dalam pemilu 2024 Demokrat menang,"ucapnya.

Dia juga merasa bangga karena diantara kabupaten kota di provinsi yang telah dikunjunginya di kabupaten Rokan Hilir ini sekaligus melantik dan mengukuhkan rajawali Demokrat.

"Ini kali pertamanya di kabupaten kota di Riau Rajawali Demokrat dikukuhkan, kami harap rajawali selalu kompak,"pungkasnya.

Dalam kesempatan akhir acara ketua Demokrat Riau menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat. Kemudian disusul oleh ketua Demokrat Rokan hilir, anggota DPRD Riau, anggota DPRD Rohil dan pengurus Demokrat lainnya. (andi)