Diikuti 51 Peserta, Bupati Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1443 H

Ahad, 10 Juli 2022

ROKAN HILIR,riaupower.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong,SIP melepas pawai takbir malam idul adha 1443 hijiriyah dipusatkan di jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu malam (09/07/2022). Hadir pada pelepasan pawai takbir tersebut ketua wakil bupati Rohil H.Sulaiman,SS,MH, wakil ketua DPRD Rohil Basirun Nur Efendi, Kajari, Kapolres Rohil, Dandim 0421/Rohil, OPD dilingkungan pemdakab Rohil dan Kakan Kemenag Rohil, staff ahli, tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai dan tokoh agama dan masyarakat Rohil sebagai peserta pawai.

"Kami atas nama pemerintah daerah Rokan Hilir mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan meramaikan pawai takbir malam ini. Mari sama sama kita mengikuti rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim pawai takbir malam idul adha secara resmi kami lepas,"tuturnya.

Informasi yang didapat, pawai takbir malam idul adha 1443 hijiriyah ini merupakan kegiatan rutinitas  pemerintah Rokan Hilir yang bertujuan mempererat silaturahmi dan siar agama islam. Para peserta merupakan kelompok miniatur yang diikuti oleh sekda, sekwan, OPD dan instansi vertikal berjumlah 30 peserta.

Kemudian kelompok miniatur yang diikuti oleh musholla, sekolah, lembaga swasta, ormas dan orson berjumlah 8 peserta. 

Selanjutnya kelompok miniatur yang diikuti oleh mesjid berjumlah 4 peserta. 

Kemudian kelompok takbir miniatur diikuti oleh sekda, sekwan, OPD dan instansi vertikal, mesjid, musholla, lembaga swasta, ormas, orson dan sekolah berjumlah 9 peserta. Sehingga jumlah peserta pawai takbir keseluruhannya sebanyak 51 peserta.

 Sedangkan rute pawai di mulai dari jalan merdeka depan kantor BPKAD kemudian menuju jalan Pahlawan, jalan Bangko, jalan perwira dan finish jalan merdeka depan kantor BPKAD. (andi)